Ulfa Nurjanah Sukses Kembangkan Usaha Outlet Mr Cuki

Ulfa Nurjanah Sukses Kembangkan Usaha Outlet Mr Cuki

Ulfa Nurjanah, menjadi pengusaha yang sukses mengembangkan usaha makanan ringan berbahan baku ikan cumi-cumi. Namun, Ulfa kini telah memiliki usaha yang diberi nama “Mr Cuki”. Singkatan dari cumi-cumi krispy dengan mengembangkan enam gerai yang  tersebar di Semarang dan Jepara.

Bahkan, Ulfa menyebutkan omzet yang diraupnya dari usaha “Mr Cuki” kini mencapai sekiar Rp. 90 juta per bulan dari enam gerai yang telah dibuka. Ulfa merupakan putri bungsu dari empat bersaudara yang berasal dari keluarga kurang mampu. Karena dulu hanya mengandalkan dari penghasilan sang ayah sebagai kondektur bus Tegal-Semarang.

Dari kondisi keluarganya itu, peraih predikat cumlaude dengan IPK 3,64 dari Jurusan Manajemen FE itu termotivasi untuk mengembangkan wirausaha, mulai sepatu, baju, jaket, hingga jilbab. Bahkan dia pun semakin rajin menyisihkan hasil yang diraihnya dari bermacam usaha yang dicobanya, termasuk fashion syar’i sebesar Rp10.000 per hari, ditambah usaha sampingannya sebagai “make up artist” (MUA).

Dengan modal awal sekitar Rp10 juta untuk membuka Mr Cuki, kini sudah ada enam outlet, dan Ulfa optimis lima tahun ke depan bisa membuka mencapai 500 “outlet” yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski sudah sukses dengan usahanya, Ulfa tak ingin pendidikannya berhenti di tingkat sarjana (S1).

Sehingga ingin melanjutkan kuliah program strata dua (S-2) dan saat ini masih mencari beasiswa. Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan Ulfa merupakan salah satu sosok mahasiswa teladan, karena berprestasi dan berhasil mengembangkan wirausaha yang sukses.

Source https://semarangpedia.com/ https://semarangpedia.com/ulfa-nurjanah-sukses-kembangkan-usaha-outlet-mr-cuki/
Comments
Loading...