Upnormal Coffee Roasters Segera Buka Cabang di Singapura

Upnormal Coffee Roasters Segera Buka Cabang di Singapura

PT Citarasa Prima Indonesia Berjaya (Citarasa Prima) yang menanungi Warunk Upnormal dan Upnormal Coffee Roasters. Berencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. Rencananya pada kuartal ketiga 2019, Upnormal Coffee Roasters pertama akan dibuka di Singapura. Dengan menu andalan kopi dan aneka olahan Indomie.

Pendiri Warunk Upnormal dan Upnormal Coffee Roasters, Rex Marindo menyampaikan, rencana untuk ekspansi bisnis ke luar negeri ini sudah dipersiapkan sejak satu tahun terakhir. Bahkan Citarasa Prima juga sudah membentuk tim khusus dan melakukan pelatihan-pelatihan berbahasa Inggris sebagai langkah persiapan.

Beberapa pengusaha dari negara lain seperti Malaysia, Filipina, Yordania, dan negara Timur Tengah sebetulnya telah menyampaikan ketertarikannya untuk menjadi mitra Upnormal. Namun pihak Citarasa Prima belum mengambil keputusan terkait permintaan kerja sama tersebut.

Di Indonesia sendiri, sudah ada 87 cabang Warunk Upnormal dan Upnormal Cofee Roasters yang tersebar di 26 kota besar di Indonesia, mulai dari pulau Jawa, Medan, hingga Gorontalo. Dalam tiga tahun ke depan, jumlah tersebut ditargetkan bisa mencapai 300 cabang.

Saat ini, sekitar 70 persen cabang Warunk Upnormal dan Upnormal Coffee Roasters dimiliki oleh para mitra yang membayar franchise fee sekitar Rp 3 miliar sampai Rp 3,5 miliar. Biaya tersebut temasuk paket kemitraan, peralatan, hingga promosi. Untuk BEP (break even point), kami perkirakan antara 30-36 bulan.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/bisnis/526167-upnormal-coffee-roasters-segera-buka-cabang-di-singapura.html
Comments
Loading...