Peluang Usaha Aldimilano Vespa Kitchen Trailer

Usaha Aldimilano Vespa Kitchen Trailer

Tren bisnis food truck yang sedang berkembang saat ini ternyata tidak hanya mendorong para pelaku bisnis yang terjun ke usaha ini untuk menginovasi menu makanan dan penyajiannnya, melainkan juga memunculkan kreativitas baru di dalam memodifikasi kendaraan sebagai tempat usaha, selain utnuk lebih membuat tampilan kendaraan menjadi menarik, inovasi juga dilakukan untuk meminimalisir modal yang dikeluarkan. Maklum saja untuk membangun usaha ini dibutuhkan modal cukup besar yang nilainya tak jauh berbeda dengan membangun sebuah café, apalagi jika kendaraan yang digunakan sebuah mobil truck atau Elf yang memang mahal harganya.

Kondisi tersebut dialami oleh Milan Darmadi. Sadar modal yang dimiliki tidak banyak terlalu besar, pria yang akrab disapa Milan ini justru memperoleh ide membuat food truck yang anti mainstream dengan menggunakan trailer yang ditarik dengan vespa tua miliknya.

Untuk mewujudkan kitchen mobile seperti keinginannya, Milan mengaku mengeluarkan modal awal hanya Rp 30 juta yang digunakan untuk membuat trailer dengan ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 1 meter lengkap dengan peralatan memasak, serta membeli bahan baku sesuai dengan menu yang ditawarkan Aldimilano Vespa Kitchen Trailer yang mulai beroperasi Agustus 2015.

Seperti umumnya usaha yang memerlukan promosi, Milan gencar mempromosikan Aldimilano Vespa Kitchen Trailer mulai dari mulut ke mulut, media sosial, hingga mengikuti event-event food truck di daerah Jabodetabek. Selain itu Milan juga selalu berpindah ke lokasi potensial untuk menawarkan menu andalan Aldimilano Vespa Kitchen Trailer yaitu Taco, Burger, dan Hotdog.

Milan tidak salah memilih konsep Aldimilano Vespa Kitchen Trailer, pasalnya banyak pelanggan yang penasaran dengan bentuknya. Selain soal keunikannya yang menjadi daya tarik, harga terjangkau dan sesuai dengan kantong anak muda juga menjadi daya tarik Aldimilano Vespa Kitchen Trailer. Menu Taco yang berisikan sayuran segar seperti tomat, bawang bombai, lettuce dicampur daging sapi lezat yang dibungkus roti tortilla serta ditambah mayones dan mustard dijual dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu/porsi jika menginginkan double beef. Sedangkan untuk harga Hotdog dan Burger, para pengunjung dapat menikmatinya dengan harga mulai dari Rp 13-15 ribu/porsi. Tidak cuma menawarkan menu makanan, Aldimilano Vespa Kitchen Trailer juga menyajikan aneka minuman seperti Lemon Tea, Milk Tea, hingga aneka Juice.

Selain unik dan murah yang menjadi keunggulan Vespa Kitchen Trailer miliknya, keunggulan lain yang juga dimiliki Aldimilano terletak pada penggunaan bahan yang diklaim oleh Milan menggunakan bahan-bahan berkualitas, mulai dari penggunaan sayuran segar hingga daging yang dijamin halal. Selain itu cepatnya proses penyajian dari mulai memesan hingga datang ke meja konsumen yang hanya memakan waktu kurang dari lima menit menjadi nilai plus tambahan dari usahanya.

Memilih Jalan Bangbarung Bantarjati, Kota Bogor sebagai lokasi tetap mangkalnya, Milan mengaku animo masyarakat terhadap usahanya cukup bagus. Tidak heran bila Aldimilano Vespa Kitchen Trailer yang beroperasi dari jam 4 sore hingga 11 malam ini mampu mencari sekitar 50 pelanggan setiap harinya.

Pemasaran dan Kendala Usaha

Milan masih mengandalkan internet untuk promosi dan pemasaran usahanya. Dikatakan Milan, Aldimilano Vespa Kitchen Trailer juga rutin mengikuti berbagai event dan kini tengah gencar menawarkan paket catering untuk berbagai acara seperti pernikahan, party hingga acara gathering kantor. Untuk memesan layanan tersebut caranya cukup mudah, pelanggan cukup melakukan pemesanan sebanyak minimal 200 porsi untuk menu apa saja.

Melihat strategi promosi yang dijalani dan jumlah pengunjung yang datang ke Aldimilano Vespa Kitchen Trailer, maka tidak heran bila usaha ini cukup menjanjikan. Milan mengaku mampu mengantongi omset Rp 30 juta sebulannya, bahkan bisa bertambah pada saat weekend dan event.

Kendala yang sering dialami oleh Milan seperti belum adanya lokasi menetap yang pasti tak jarang membuat Milan harus berpindah-pindah tempat. Beruntung kini Aldimilano Vespa Kitchen Trailer telah memiliki lokasi mangkal yang tetap.

Selain masalah lokasi, Kota Bogor yang terkenal dengan curah hujannya yang terus menerus diakui Milan menjadi kendala tersendiri karena pada saat musim penghujan seperti yang terjadi di Bogor saat ini maka jumlah pembeli pun akan menurun.

Contoh Outlet Aldimilano Vespa Kitchen Trailer

Info Lebih Lanjut Hubungi :

Aldimilano Vespa Kitchen Trailer
Jl. Bangbarung Bantarjati, Kota Bogor
Tlp : 081287982338
Twitter dan IG : @aldimilanos

 

Source Usaha vespa kitchen trailer Aldimilano Vespa Kitchen Trailer
Comments
Loading...