Usaha Food Truck “Rogout Dilla”

Usaha Food Truck “Rogout Dilla”

Seiring kemajuan teknologi yang semakin pesat, menjajakan produk dengan memanfaatkan media online banyak dipilih para pelaku usaha. Salah satunya yaitu Siti Fadillah yang memasarkan produk Roti Goreng Isi Rogout dengan memanfaatkan media sosial sejak 2012.

Namun di tengah perjalanan usahanya, wanita yang akrab disapa Dilla ini merasa kurang puas jika dalam menjalankan usaha tidak memiliki toko offline. Hal tersebut semakin diperkuat dengan desakan konsumen setianya untuk membuka toko sebagai tempat memasarkan produknya.

Untuk mewujudkan keinginan Sarjana Ekonomi Universitas Pancasila Jakarta ini tidaklah mudah, mahalnya harga sewa ruko saat ini diakui Dilla menjadi kendala utama. Namun siapa sangka, dibalik keterbatasan modal yang dimilikinya Dilla justru mendapatkan sebuah angin segar dari sang suami Robby Sobara untuk membangun sebuah toko offline dalam memasarkan produknya.

Pria lulusan Arsitektur Jebolan Universitas Pancasila tersebut mencoba memunculkan ide berbeda. Sebagai jalan keluar dari mahalnya biaya sewa tempat usaha, konsep mobil caravan coba digunakan untuk memasarkan usaha.

Awalnya sempat bingung memilih lokasi usaha dan sempat berpindah-pindah, Dilla yang menamai usaha caravannya dengan nama Rogout Dilla ini mengaku menikmati perjalanan usahanya. Bahkan melalui caravan yang dibangunnya dengan modal Rp 50 juta lengkap dengan kitchen set serta interior design-nya, berbagai menu baru mulai bermunculan sebagai pendamping menu yang sudah ada.

Berbagai varian menu Roti Isi Rogout ditawarkan Dilla. Mulai dari Rogout Topping Keju Mozzarella, Rogout Pedas Tuna dan Ayam, Rogout Topping Smoked Beef dan Rogout Original. Rogout Dilla juga menawarkan beberapa jenis menu makanan berat seperti Ayam Tulang Lunak dan aneka varian Bento lengkap dengan nasinya.

Soal harga pengunjung tidak perlu takut, karena semua menu yang disediakan oleh Rogout Dilla dijamin tak akan menguras kocek. Seperti berbagai varian Rogout ditawarakan mulai dari Rp 10 ribu – Rp 12 ribu per porsi, sedangkan untuk menu makanan berat seperti Bento dan Ayam Tulang Lunak berkisar Rp 15 ribu – Rp 20 ribu, untuk minumannnya pelanggan cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 5 ribu – Rp 12 ribu.

Selain nikmat dan harga yang relatif terjangkau. Keunggulan lain Rogout Dilla terletak pada kualitas bahan yang digunakan adalah bahan baku terbaik, segar, serta halal untuk dikonsumsi. Berbagai keunggulan tersebut semakin bertambah lengkap dengan pelayanan prima yang diberikan Rogout Dilla kepada para konsumennya.

Promosi dan Prospek Usaha

Rogout Dilla masih mempertahankan promosinya dengan media sosial, food truck Rogout Dilla juga kerap mangkal di beberapa tempat ramai di daerah Bogor seperti di Jl. Air Mancur, Bogor dari mulai pukul 18.00-23.00 setiap harinya.

Rogout Dilla juga mengikuti berbagai pameran maupun event food truck yang kerap menjadi pilihan promosi yang tepat. Pada setiap pameran yang diikuti, selain bisa memperkenalkan produk, Dilla juga memanfaatkannya untuk menambah pengetahuan bisnis dari sesama pelaku usaha food truck yang ada.

Dengan berbagai promosi yang dilakkukan, tidak heran bila usaha yang dijalankan wanita ini dapat berkembang dengan pesat. Kemajuan usaha bisa dilihat dari omset yang didapat per bulan mencapai Rp 20 juta.

Namun di tengah perkembangan usaha, Dilla masih terkendala pada lokasi usaha. Terutama di tempat dia berjualan saat ini yang memiliki tempat parkir yang tidak besar. Selain masalah parkir kendala lain yang juga dihadapi Dilla pada usahanya terletak pada musim hujan yang saat ini terjadi di Kota Bogor.

Contoh Outlet Rogout Dilla

Info Lebih Lanjut Hubungi

Rogout Dilla
Jalan Jendral Sudirman (Air Mancur) Kota Bogor Jawa Barat
WA : 085715417481
Line : Rogout_Dilla
Pin BB : 59638688
Instagram : @rogout_dilla
Path dan FB : Rogout Dilla

Source Usaha Rogout Dilla Rogout Dilla
Comments
Loading...