Franchise Sosis Bakar Sumo

Franchise Sosis Bakar Sumo

Berbagai jenis usaha jajanan, bisa dibilang sosis bakar menjadi yang paling fenomenal setahun terakhir.  Rasanya yang disukai anak-anak hingga orang tua serta proses persiapan usaha yang simple menjadi daya tarik utama usaha sosis bakar. Sosis bakar bukan usaha baru di bidang kuliner, namun dengan antusiasme masyarakat dan kreativitas para pelaku usaha sosis bakar semakin digemari hingga saat ini.

Hal itulah yang juga menarik minat pasang suami istri Zuhartin dan Poetri Erwanda Septiyanti untuk terjun ke usaha sosis bakar pada September 2014. Waktu itu Poetri ingin memiliki usaha sampingan ditengah kesibukan bekerja, dan dari berbagai usaha yang ada, Poetri memilih sosis bakar karena simple dan disukai banyak orang.

Dengan modal sekitar Rp 3 juta untuk membeli berbagai keperluan usaha, Poetri dan suami menjalankan usaha sosis bakar yang diberi nama Sosis Bakar Sumo. Bukan hanya itu, guna memberikan cita rasa sosis bakar yang pas, mereka melakukan berbagai eksperimen dengan berbagai merek sosis dan saus yang ada di pasaran.  Setelah melakukan beberapa kali test food akhirnya mereka menemukan bahan baku yang pas untuk digunakan.

Benar saja, walaupun hanya menggunakan halaman rumah sebagai tempat usaha, namun respons masyarakat terhadap Sosis Bakar Sumo sangat luar biasa.  Pada hari pertama usaha, booth sosis bakar yang buka selama 8 jam ini bisa meraih omset usaha sekitar Rp 1 juga.

Keunggulan Sosis Bakar Sumo

Keunggulan usaha Sosis Bakar Sumo terletak pada cita rasa serta ukuran sosis yang besar.  Selain rasa dagingnya sangat terasa, Sosis Bakar Sumo memiliki beberapa varian rasa yang menggoda seperti dari Original, Keju, ayam, Lada Hitam hingga Barbeque.

Sedangkan untuk ukurannya, terdapat 5 macam ukuran sosis yang bisa dipesan mulai dari ukuran S (small), M (medium), L (larga), XL (extra large) hingga ukuran double XL.  Sosis ukuran S dijual dengan harga Rp 2 ribu, M dengan harga Rp 5 ribu, L dengan harga Rp 10 ribu, ukuran XL Rp 15 ribu dan ukuran double XL dengan harga Rp 20 ribu.  Sosis Poetri dikenal dengan ukurannya, karena memang ukuran yang paling besar atau double XL sekitar 30 cm.

Kenikmatan Sosis Bakar Sumo juga karena proses pembakaran yang berbeda dan tidak biasa sekitar 1-3 menit.  Sosis dibakar tergantung ukuran membuat cita rasa Sosis Bakar Sumo lebih gurih dibanding sosis bakar lainnya.

Walaupun saat ini pelaku usaha sejenis sudah banyak, namun dengan kualitas dan rasa yang berbeda menjadikan Sosis Bakar Sumo menjadi pilihan.  Paling tidak dalam satu hari Poetri dan Martin bisa memperoleh omset sekitar Rp 800 ribu dan bisa meningkat diakhir pekan dan hari libur.

Modal Usaha Kecil Menjadi Mitra Waralaba Sosis Bakar Sumo

Banyaknya permintaan kerjasama, dan niat kedua pasangan suami istri ini untuk berbagai ilmu seputar usaha sosis bakar mengantarkan keduanya membuka kerja sama kemitraan dua bulan setelah usahanya berdiri.  Hal tersebut juga diperkuat dengan omset Sosis Bakar Sumo yang terus meningkat di awal usaha.

Terdapat 3 paket kemitraan Sosis Bakar Sumo yang ditawarkan, yaitu Paket Super Irit dengan investasi Rp 2,6 juta, Paket Hemat Rp 3,1 juta dan Paket Istimewa Rp 4.5 juta.  Dengan investasi tersebut mitra sudah mendapatkan berbagai peralatan usaha lengkap dengan bahan baku awal sehingga mitra bisa langsung menjalankan usaha.  Yang membedakan dari ketiga paket kerjasama tersebut adalah dari beberapa item peralatan seperti payung, kompor hingga cooker box.

Kontrak kerja sama berlaku selama 10 tahun tanpa ada royalty maupun franchise fee yang ditarik dari mitra tiap bulan.  Guna mengikat kerjasama, mitra diwajibkan membeli sosis maupun saus tiap bulannya.  Ditambahkan Martin bagi mitra di sekitar Jakarta tidak ada minimal pembelian, namun bagi mitra di luar Jakarta disarankan belanja dengan minimal pemesanan sebesar Rp 500 ribu.  Bahan baku sosis aman dan halal serta bisa bertahan sampai 6 bulan jika disimpan dalam freezer sehingga memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha.

Dengan investasi yang ringan dan permintaan Sosis Bakar Sumo yang terus meningkat, Martin memberikan asumsi balik modal mitra sekitar 2-3 bulan.  Bahkan dengan banyaknya permintaan Sosis Bakar Sumo saat ini, ada beberapa mitra seperti di Bumiayu, Brebes – Jawa Tengah bisa balik modal dalam waktu kurang dari 1 bulan.

Walau usaha yang dijalankan baru berjalan 1.5 tahun namun perkembangan Sosis Bakar Sumo sangat pesat.  Kemajuan usaha ini bisa dilihat dari jumlah mitra yang sudah mencapai 160 mitra yang tersebar di Jabodetabek, Tasikmalaya, Slawi, Manado, Bumiayu, Kupang, Banjarmasin dan beberapa daerah lainnya.  Martin hingga saat ini belum menemukan kendala berarti dalam menjalankan usaha.  Bahkan dengan persaingan usaha Sosis Bakar Sumo yang semakin ketat, hal tersebut belum dirasakan sebagai sebuah kendala.  Namun Sosis Bakar Sumo tetap akan melakukan berbagai pengembangan pada usaha baik dalam produk maupun dalam pelayanan yang diberikan pada para konsumennya.

Contoh Outlet Sosis Bakar Sumo

Info Lebih Lanjut 

Sosis Bakar Sumo
Jalan Jagakarsa I, no: 2,RT 004 /07, Kel Jagakarsa
Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Tel: 0821 1037 4538 (Martin), 0812 8853 2100 (Poetri)
Pin BBM : 59A2FD6B (Martin), 56C78EEC (Poetri)
Facebook: Sosis Bakar Sumo
Instagram: @sosis_bakar_sumo_inc
Website: http://sosisbakarsumoinc.blogspot.co.id

Source Franchise Sosis Bakar Sumo Sosis Bakar Sumo
Comments
Loading...