Usaha Kuliner Kebab Monster

Usaha Kuliner Kebab Monster

Kebab merupakan makanan khas Timur Tengah kini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Cita-cita Andrew dan Iccha adalah menjadi seorang pengusaha dan menjalani bisnis milik sendiri. Melalui brand Kebab Monster mereka mengawali langkah mimpi tersebut. Kebab Monster diluncurkan pada bulan Mei 2015, kemasan produk hingga cita rasa yang dihadirkan sukses mencuri lidah peara pecinta kuliner makanan asal negara Turki ini.

Terdapat sensasi yang berbeda ketika menikmati seporsi kebab dari Kebab Monster. Panjang ukuran Kebab Monster ada dua yaitu Monster (M) berukuran 28 cm dan Super Monster (SM) berukuran 40 cm. Pilihan topping kebabnya cukup menyehatkan dan sarat dengan kandungan gizi seperti sosis, keju dan telur. Dan yang terpenting adalah cita rasa dari saus mayonaise-nya. Menurut Iccha, rasa mayonaise dari Kebab Monster miliknya tentu saja sangat tasty dan tidak terlalu manis.

Pada satu porsi Kebab Monster yang diselimuti oleh roti tortilla hangat, bertekstur lembut dan rasa yang gurih terdapat isian utama seperti daging sapi (beef) dan crispy chicken dari ayam segar pilihan yang diolah secara higienis, lettuce atau daun selada yang segar dan makaroni sebagai pelengkap sekaligus penambah energy karbohidrat. Isian utama berupa daging sapi atau crispy chicken disajikan dari atas hingga bawah serta melebar pada tortilla sehingga penikmat kebab akan merasakan daging dalam setiap gigitannya.

Kebab dengan tambahan daging isi makaroni sebagai bahan pelengkapnya dengan jumlah banyak sehingga dapat menjadikan pelanggan merasa kenyang dapat ditemukan di Kebab Monster.Menurut Iccha dengan menambahkan makaroni ke dalam isian kebab menjadikan kebab tidak hanya sebagai makanan ringan namun juga sangat menyenangkan atau bisa dikatakan dapat menjadi makanan pengganti nasi.

Dalam perjalanan membangun bisnis kuliner Kebab Monster ini, Andrew dan Iccha membutuhkan waktu 3 bulan untuk mempersiapkannya, terutama persiapan modal usaha. Iccha mengatakan bahwa untuk kedepannya memang ada rencana untuk menjalin kemitraan dengan memfranchisekan Kebab Monster.

Senada dengan Iccha, Andrew menambahkan jika nanti ada peminat yang ingin bermitra dengan mereka, Andrew menawarkan harga franchise sebesar 50 juta untuk ukuran sebuah kios atau kedai yang sudah mendapatkan peralatan lengkap serta bahan baku untuk 100 porsi kebab. Bagi yang ingin menikmati satu porsi kebab, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 12.999 untuk kebab ukuran M dan Rp 18.999 untuk kebab ukuran SM. Sedangkan harga topping tambahan dikenakan charge tambahan sebesar Rp 2.000 per topping atau Rp 5.000 untuk full topping. Selain isian utama berupa daging sapi atau crispy chicken, Kebab Monster terus akan menghadirkan varian isian utama lainnya dalam beberapa waktu ke depan. Inovasi pada isian utama dilakukan agar terus mendapat ruang di hati para penikmat kebab. Untuk penikmat kebab tidak perlu khawatir akan menyantap hidangan yang umumnya disajikan pada sore hingga malam hari, karena di Kebab Monster menerapkan jam buka dari pukul 11.00 hingga pukul 22.00.

Pada moment-moment tertentu Kebab Monster juga sering menawarkan promo-promo menarik. Salah satunya yaitu dengan menerapkan sistem promo stempel, dimana setiap pembelian 1 kebab akan mendapat 1 stempel. Kupon yang telah terdapat 10 stempet akan mendapatkan 1 kebab free.

Kiat Usaha

  1. Niat untuk menjalankan suatu usaha
  2. Menentukan tujuan dari usaha yang ingin dijalankan
  3. Survey kebutuhan pelanggan
  4. Estimasi budget
  5. Menentukan target konsumen
  6. Test market
  7. Cari partner atau orang-orang yang dapat membantu (aka ada hal-hal di luar dugaan yang tidak bisa kita tangani sendiri)
  8. Jalankan
  9. Jangan lupa untuk mendaftarkan merek usaha

Contoh Outlet Kebab Monster

Info Lebih Lanjut Hubungi

Kebab Monster
Jl. K.H. Syahdan No. 16A Kemanggisan, Jakarta Barat
Tlp/WA : 0856 – 8383117 / 0856 – 97977227
Pin BB : 7E8F9393 / 516C9600
Twitter : @kebabmonster15
Facebook : Kebab Monster
Instagram : kebab.monster
Email : administrator@kebabmonster.com
Website : www.kebabmonster.com

Source Usaha Monster Kebab Monster Kebab
Comments
Loading...