Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha pribadi. Inovasi pada produk untuk menarik minat masyarakat sangat dibutuhkan disini. Hal ini tampak dari dua usaha kuliner yang mengangkat produk kuliner cukup unik, yaitu Sosis N Bakso Bakar Jokowow, Chattin dan  Pokzilla Resto.

Usaha Sosis N Bakso Bakar Jokowow dimiliki oleh Joko Waskita. Produk yang ditawarkan sama seperti nama usahanya, yaitu sosis dan bakso bakar. Namun, Joko memadukannya dengan berbagai rasa dan topping, seperti saus pedas, mayonaise dan lainnya. Variasi rasa dan penyajian produk inilah yang dia gunakan sebagai daya tarik jual produknya.

Joko juga menawarkan kerjasama waralaba untuk usaha kuliner yang dia jalankan ini, meskipun dia baru memulainya, yaitu pada pertengahan 2015. Dia menawarkan paket investasi sebesar Rp. 5 juta. Bila mitra dapat memenuhi target penjualan, yaitu Rp. 400 ribu per hari, maka mereka dapat balik modal dalam waktu 2 bulan.

Sedangkan usaha kuliner Chattin dimiliki oleh PT. Best Brand yang didirikan oleh Bhakti Alamsyah. Usaha ini menjual minuman dingin seperti kopi, teh, cokelat, milkshake dan lainnya. Usaha ini juga membuka kesempatan untuk berwaralaba bagi yang tertarik. Mereka menawarkan 3 paket investasi yaitu Rp. 150 juta, Rp. 180 juta dan Rp. 240 juta. Mitra harus menyediakan tempat usaha sendiri. Dengan target penjualan Rp. 180 juta per bulan, maka mitra dapat balik modal setidaknya dalam waktu 2 hingga 3 bulan.

Untuk Pokzilla Resto, mereka menyajikan berbagai makanan yang selalu ditambah bahan keju didalamnya. Mulai dari Butter Chicken, Pillow Curry Rice, Katsu Curry dan lainnya. Usaha kuliner ini juga menawarkan kemitraan sejak 2015 yang lalu dengan investasi Rp. 310 juta. Biaya ini dapat membengkak hingga Rp. 610 juta, namun menjanjikan omzet hingga Rp. 600 juta per bulan. Doni S. Talam, Operator Franchise Pokzilla Resto mengungkapkan investasi yang dibutuhkan memang cukup besar. Hal ini disebabkan, usaha kuliner ini sudah berjalan selama 5 tahun dan cukup stabil.

Usaha kuliner dengan varian rasa dan produk berbeda seperti diatas memang menjanjikan peluang menggiurkan. Apalagi, mereka juga menawarkan kesempatan waralaba. Anda pun tidak perlu capek untuk membangun brand dan posisi di pasar, karena semua sudah dilakukan oleh pusat.

Akan tetapi, Anda juga harus memperhitungkan jenis produk yang dijual. Produk yang sudah banyak digunakan pelaku usaha biasanya akan sulit berkembang. Disinilah, lokasi usaha dan bagaimana Anda memasarkan usaha kuliner Anda akan sangat berpengaruh. Artinya, dengan produk unik dan strategi dan lokasi tepat, maka usaha kuliner waralaba seperti ini dapat Anda coba dan kembangkan.

Source Usaha Kuliner Waralaba Unik Usaha Kuliner Waralaba Unik
Comments
Loading...