Waralaba Adelia Pancake Durian

Waralaba Adelia Pancake Durian

Usaha ini didirikan oleh Prita F. Adelia pada pertengahan tahun 2013 di Kediri, Jawa Timur. Pada Februari 2015, Adelia Pancake memiliki enam mitra yang semuanya berlokasi di Jawa Timur. Setahun berselang, bisnis ini masih bisa menambah jumlah mitra menjadi 11 cabang.

Adelia mengaku, di Jawa Timur belum banyak pelaku usaha yang memakai sistem kemitraan, sehingga potensi pasarnya masih besar. Berbeda dengan di daerah Jabodetabek. Kelihatannya di sana sudah menjamur. Paket kemitraan yang ditawarkan Adel berubah. Dari yang dulunya tiga paket, saat ini menjadi enam paket.

Pada semua paket, mitra akan mendapat media promosi, bahan baku senilai Rp 1,2 juta, dan kemasan lengkap. Paket-paket yang ditawarkan senilai Rp 9,5 juta, Rp 8 juta, Rp 7 juta, Rp 5,7 juta, Rp 5,5 juta dan Rp 4,5 juta mitra hanya mendapat biaya promosi. Perbedaan utama dari keenam paket adalah kualitas booth dan freezer.

Selama menjalin kemitraan, pusat tidak mengutip biaya apapun. Hanya saja semua bahan harus dipasok dari pusat. Berhubung semua bahan baku durian dipasok dari Medan, biaya pengiriman yang dikeluarkan cukup besar.

Prita mengambil bahan baku dari Medan karena di sana merupakan pusat pembudidaya durian yang bisa panen sepanjang tahun. Omzet bulanan bisa dibilang besar, yaitu Rp 30 juta hingga Rp 40 juta. Namun biaya yang harus dikeluarkan tiap bulan juga banyak.

Agar omzet bisa terus bertambah, Adelia Pancake Durian juga menyajikan menu lain diantaranya sop durian, jus durian, es krim dan puding. Harga pancake dijual Rp 110.000 per kotak berisi 10 panekuk ukuran besar atau 21 berukuran mini. Prita menyatakan tidak mematok penambahan jumlah mitra. Kini, fokusnya pada pengembangan bisnis agar tetap disukai pasar.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Adelia

0821 4027 7464

Pin Bb 553814EF – 26CA2A30

Facebook. Adelia Pancake Durian Medan

Source Waralaba Adelia Pancake Durian Adelia Pancake Durian
Comments
Loading...