Waralaba Angkringan Fatmawati

Waralaba Angkringan Fatmawati

Angkringan Fatmawati berdiri sejak Juni 2006 di Jalan Fatmawati ini masih tetap eksis hingga sekarang. Namun, mengalami kemandekan dalam menjaring mitra. Pada Mei 2011 lalu, Angkringan Fatmawati telah memiliki tiga mitra di Pasar Minggu, Ciputat dan Cililitan.

Menurut Handayani, pemilik sekaligus pendiri Angkringan Fatmawati, ia sempat memiliki mitra keempat, yakni di Depok. Tapi saat ini, mitra Angkringan Fatmawati tinggal dua mitra. Sementara gerainya sendiri ada tiga, yakni di kawasan Cililitan, Depok dan Fatmawati.

Mitra berkurang karena mereka menjadikan usaha ini sekadar sampingan saja. Mitra angkringan ini adalah orang kantoran, jadi saat anak buahnya sering tidak masuk, usaha keteteran. Cukup banyak yang berminat menjadi mitra Angkringan Fatmawai, tetapi mereka kesulitan mencari lokasi yang pas. Maklum, Handayani memberi syarat luas tempat usaha sekitar 8 meter x 6 meter untuk membuka usaha angkringan. Jadi harus cukup untuk lesehan juga, selain tempat gerobaknya karena konsep saya memang lesehan.

Handayani yakin, cabangnya masih akan berkembang. Handayani terus mencari mitra serta mengembangkan menu-menu baru angkringan. Untuk menjadi mitra Angkringan Fatmawati, harga paket investasinya saat ini sudah naik. Sebelumnya, Handayani mematok investasi Rp 13 juta. Harga ini sudah termasuk gerobak dan seluruh peralatan awal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini.

Saat ini, paket investasi tersebut naik menjadi Rp 15 juta karena naiknya harga-harga peralatan. Bagi mitra yang ingin membuka usaha dengan menyiapkan gerobak serta peralatan sendiri, biaya investasi yang ditawarkan masih tetap Rp 5 juta.

Dengan ongkos itu, mitra mendapatkan lisensi nama dari Angkringan Fatmawati untuk jangka waktu lima tahun dan konsultasi. Angkringan ini juga tetap tidak memungut biaya royalti. Handayani menargetkan mitranya bertambah tiga hingga akhir tahun ini. Bisnis ini masih bagus karena pasarnya jelas.

Contoh Outlet

Info Kemitraan Hubungi

Jl. RS Fatmawati No. 77, Fatmawati, Jakarta Selatan

Telp. 081315100072

Source Waralaba Angkringan Fatmawati Angkringan Fatmawati
Comments
Loading...