Waralaba Angkringan Ki Asem

Waralaba Angkringan Ki Asem

Angkringan Ki Asem asal Bekasi didirikan pada tahun 2007. Pada tahun 2008 angkringan Ki Asem menawarkan kemitraan. Pada tahun 2009 Ki Asem memiliki delapan gerai, tiga diantaranya milik sendiri dan sisanya milik mitra.

Setelah kurang lebih tiga tahun beroperasi, Ki Asem mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dari penambahan jumlah gerai milik sendiri. Pemilik Angkringan Ki Asem, saat ini mereka telah memiliki 14 gerai yang tersebar di Bekasi dan Jakarta, sembilan diantaranya milik sendiri dan lima milik mitra. Angkringan ini terus menargetkan pertambahan outlet minimal tiga sampai empat tiap tahun.

Agar bisa menjaring banyak mitra, Sartono rajin berpromosi lewat iklan di media, terutama via internet. Ki Asem juga terus menjaga kualitas rasa agar pelanggan tetap datang. Sekali setahun, Ki Asem pasti menelurkan menu baru sehingga pelanggan mendapatkan rasa baru dan tidak bosan dengan menu lama.

Angkringan Ki Asem mengerek biaya investasi. Jika pada 2009 lalu, Ki Asem mematok biaya investasi Rp 15 juta, saat ini menjadi Rp 20 juta. Kenaikan menyesuaikan dengan harga barang-barang yang juga naik tiap tahun.

Dengan investasi itu, mitra berhak atas gerobak, meja dan kursi dengan kapasitas 20 orang. Mitra juga mendapat pasokan peralatan makan seperti nampan, dan teko yang diboyong Sartono langsung dari Solo.

Mitra diperkirakan bisa meraup omzet sekitar Rp 1 juta – Rp 1,5 juta per hari. Kalau tempatnya strategis bisa lebih tinggi lagi. Ki Asem juga memungut royalty fee sebesar 2% dari omzet mitra per bulan. Mitra diperkirakan akan balik modal dalam waktu 6 bulan – 8 bulan. Kenaikannya harga rata-rata sekitar 20% dari harga sebelumnya. Gorengan misalnya, semula harganya Rp 500 per potong, kini menjadi Rp 750 per potong.

Contoh Outlet

Info Kemitraan Hubungi

Alamat: Jl. KH. Muchtar Tabrani, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17124
Telepon: 0878-1260-4351
Source Waralaba Angkringan Ki Asem Angkringan Ki Asem
Comments
Loading...