Waralaba Angkringan Pak Camat

Waralaba Angkringan Pak Camat

Selama ini angkringan biasanya dijumpai di tepi jalan dan desa – desa di Yogyakarta. Namun saat ini angkringan sudah mulai merambah pasar ibu kota, termasuk Angkringan Pak Camat. Angkringan ini memiliki slogan Harga Cerdas, Rasa Terhormat. Dengan tagline tersebut, angkringan ini ingin meningkatkan harkat angkringan di luar Yogyakarta.

Awalnya Deven melihat kebanyakan franchise dari makanan dari luar semua. Kami pun kemudian berpikir mengapa tidak mencoba ikut memfranchisekan produk lokal juga. Orang dapat semakin mengenal makanan tradisional kita.

Dengan mengusung konsep waralaba, warung angkringan ini menawarkan kesempatan bagi masyarakat luas untuk turut menikmati keuntungan dari kuliner khas yang dijual oleh angkringan ini seperti nasi kucing, tahu bacem, tempe, bihun cabe rawit, wedang jahe, dan menu tradisional lainnya.

Perkembangan bisnis yang satu ini cukup pesar selama 2 tahun sejak mulai diwaralabakan. Saat ini, Angkringan Pak Camat sudah memiliki 1 gerai di Bandung dan 14 cabang di Jabodetabek. Perkembangan ini wajar karena angkringan ini menawarkan pilihan paket kemitraan yang menguntungkan.

Keuntungan pewaralaba bisnis angkringan ini salah satunynya adalah tidak ada syarat khusus bila ingin membuka usaha angkringan ini. Untuk memulai usaha pewaralaba angkringan, pewaralaba cukup menyediakan lahan seluas 3 x 3 meter. Angkringan ini juga memiliki dua pilihan paket waralaba yaitu paket mandiri dan paket prima.

Pewaralaba yang memilih paket mandiri akan dikenakan biaya Rp 15 juta sedangkan paket prima dikenakan biaya Rp 25 juta. Biaya Rp 25 juta ini sudah termasuk semua yang dibutuhkan meliputi gerobak, stok makanan, pelatihan karyawan, hingga peralatan makan. Jadi pewaralaba hanya tinggal buka saja.

Sementara untuk mitra yang memilih paket mandiri, mitra tersebut bebas untuk memilih bahan makannya sendiri sehingga tidak disuplai oleh pihak franchisor. Biasanya ini adalah pilihan masyarakat yang ingin buka di luar kota. Deven tidak mungkin menyuplai makanan setiap hari di sana sehingga mereka bebas untuk memilih sendiri. Namun kita tetap menyesuaikan rasanya dengan yang lain.

Setelah membuka usaha ini mitra mengalami penurunan omzet, pihak franchisor juga tidak akan segan untuk memberikan kiat kepada franchiseenya. Kita akan ajak jalan ke tempat makan dan kita ajak ke tempat makan lain dan kita jembatani mereka untuk mengobrol dengan pemilik warung makan itu sehingga franchisee dapat belajar dari mitra yang sudah sukses,” ujarnya.

Agar keaslian rasanya tetap terjaga, tim angkringan Pak Camat akan melakukan kunjungan setiap satu bulan sekali ke setiap mitra franchise mereka. Untuk omzetnya, omzet rata – rata saat ini di setiap gerai berkisar antara Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu per hari. Dari omzet ini waralaba angkringan ini berani menjanjikan bahwa mitranya akan balik modal dalam waktu hanya 6 bulan. Selain itu para mitra juga bebas untuk menjual makanan dan minuman di luar dagangan pokok angkringan tanpa dikenakan royalty fee.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Website. www.angkringanpakcamat.com

Facebook. Angkringan Pak Camat

Source Waralaba Angkringan Pak Camat Angkringan Pak Camat, Waralaba Lokal Keuntungan Menggiurkan
Comments
Loading...