Waralaba Arabian Kebab

Waralaba Arabian Kebab

Arabian Kebab merupakan gerai yang menawarkan menu khas Timur Tengah seperti kebab sudah bertebaran di berbagai tempat, baik di pinggir-pinggir jalan maupun di ruko atau di mal. Kudapan berisi aneka sayuran dan daging ini memang cocok disantap untuk mengganjal perut ketika lapar.

Sumpomo Bayu Aji salah satu pengusaha yang memutuskan untuk menjalankan bisnis kebab sejak 2007 silam dengan mengusung nama Arabian Kebab. Arabian Kebab pertama kali berdiri di Keranji, Bekasi Timur. Arabian Kebab mendapat respons konsumen terhadap produknya cukup baik.

Bayu panggilan akrab Sumpono menawarkan kemitraan usaha Arabian Kebab pada tahun 2008. Saat  Arabian Kebab telah memiliki 269 gerai milik mitra dan 20 gerai milik pusat.

Paket kemitraan yang ditawarkan dulu hanya satu yakni paket gerobak senilai Rp 50 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas gerobak, peralatan masak, bahan baku, dan pelatihan karyawan. Namun sejak 2014 silam, Bayu menambah paket investasi lain seharga Rp 70 juta.

Pada paket kedua ini, mitra akan mendapatkan konter kecil, bahan baku awal, peralatan masak, dan pelatihan karyawan. Perbedaan lain dalam kedua paket yang ditawarkan yaitu  menu yang ditawarkan. Pada paket gerobak, mitra hanya menjual kebab, hotdog, dan burger. Harga menu dipatok dari Rp 9.000-Rp 12.000 per porsi. Namun untuk paket Rp 70 juta, mitra boleh menambah menu lain, seperti spageti, kentang goreng, dan bistik. Harga jual berkisar Rp 10.000–Rp 20.000 per porsi.

Target dari pusat, dengan target penjualan 50 porsi sehari, omzet usaha mitra berkisar Rp 500.000–Rp 600.000 dalam sehari atau sekitar Rp 15 juta sebulan. Dengan estimasi tersebut, mitra bisa balik modal dalam waktu 10 bulan sampai satu tahun.

Agar target omzet tercapai lokasi usaha harus strategis seperti di depan minimarket. Tidak ada kewajiban membayar biaya royalti, tapi mitra wajib membeli bahan baku seperti saus, roti, dan daging dari pusat.

Amir Karamoy Pengamat Waralaba mengatakan, potensi kuliner tetap besar. Namun, kesuksesan bisnis ini tergantung dari pemilik usaha waralaba dan mitra. Lokasi adalah faktor terpenting. Selain itu, harga jual juga harus sesuai dengan segmentasi pembeli.

Contoh Outlet Arabian Kebab

Info Lanjut, Hub :

Arabian Kebab
Jl Jeruk Raya No 297, Kranji, Bekasi Barat, Jawa Barat
HP: 085714751526

Source Waralaba Arabian Kebab Melipat laba dari penjualan kebab
Comments
Loading...