Waralaba Ariska Laundry

Waralaba Ariska Laundry

Usaha pencucian baju alias laundry agaknya semakin basah. Bisnis ini kian menggeliat, terutama di kota-kota besar. Masyarakat sekarang cenderung praktis dan ogah capek-capek mencuci dan menyetrika pakaian sendiri.

Banyak pebisnis laundry pakaian gencar ekspansi dengan membuka penawaran kemitraan usaha. Penawaran terbaru datang dari Ariska Laundry. Arsika Laundry sendiri berdiri pada Maret 2012. Ari Riyanto menawarkan paket keagenan bagi pelaku usaha menengah ke bawah. Kelebihan Ariska Laundry adalah setiap orang bisa memulai usaha dengan modal minim, di bawah Rp 500.000.

Untuk menjadi agen Arsika Laundry, ada tiga pilihan paket investasi, mulai dari Rp 150.000, Rp 600.000 dan Rp 1.200.000. Sistem keagenan tersebut dimaksudkan sebagai pick up point bagi Arsika Laundry. Para pelanggan tinggal menaruh pakaiannya pada pick up point di agen. Pihak pusat yang akan mengambil dan membersihkan pakaian dan mengantarkannya kembali ke agen.

Untuk paket Rp 150.000, agen akan memperoleh spanduk, standing banner, timbangan, nota, dan plastik. Agen juga akan mendapat layanan antar jemput pakaian setiap harinya oleh pihak pusat. Pada paket Rp 600.000, agen akan mendapat tambahan lemari penyimpan pakaian bersih serta seragam.

Sementara, paket Rp 1.200.000, si agen mendapatkan lemari dua buah, seragam dan meja kursi untuk kasir. Intinya semakin besar harga, barang yang didapat semakin banyak, namun layanan dan bagi hasilnya sama. Agen bisa menggunakan rumah, warung, atau toko untuk membuka usaha ini. Nantinya keuntungan berupa sistem bagi hasil, yakni 25% dari harga kiloan baju si pelanggan.

Harga layanan laundry yang dipatok adalah Rp 6.000 per kilogram. Jadi agen akan memperoleh komisi sebesar Rp 1.500 per kilogram baju.Sejauh ini, rata-rata per agen bisa mendapat 7 kg-10 kg per hari. Dus, agen bisa kembali modal dalam satu hingga lima bulan. Kini sudah ada enam agen yang menjadi pick up point Arsika. Mereka ada di kawasan Ciputat, Kmanggisan dan Fatmawati.

Info Kemitraan

Facebook. Arsika Laundry

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/tawaran-agen-dari-arsika https://www.facebook.com/Arsikalaundry/
Comments
Loading...