Waralaba Ayam Abiss

Waralaba Ayam Abiss

Pamor bisnis kuliner olahan ayam belum memudar. Bisnis ini tetap menjadi magnet bagi para pebisnis kuliner. Kuliner olahan ayam juga semakin marak karena banyak pemain menawarkan kemitraan atau waralaba. Salah satunya adalah Melby Baradja, pemilik usaha Ayam Abiss di Bintaro, Jakarta Selatan. Restoran Ayam Abiss ini telah berdiri sejak tahun 2004 di bawah bendera usaha PT Wadha Artha Abadi.

Saat ini, Melby sudah memiliki dua cabang Restoran Ayam Abiss di Bintaro dan Bogor. Saat ini, Ayam Abiss memang belum memiliki mitra. Pasalnya, tawaran waralaba restoran ini baru saja dirilis pada pertengahan tahun ini. Ayam Abiss menawarkan waralaba pada bulan September nanti, tapi sekarang sudah terbuka jika ada mitra yang tertarik.

Ayam Abiss menawarkan menu utama berupa ayam goreng presto, ayam goreng sambal, iga goreng, daging kambing goreng, dan gulai kambing. Sementara minumannya ada kopi panas, kopi susu, es lemon tea, es jeruk, dan green tea. Makanan dan minuman ini dibanderol mulai Rp 16.000 РRp 20.000 per porsi.

Melby mengklaim, makanan hasil racikannya memiliki kelebihan pada citarasanya yang khas dan gurih. Selain itu, bahan baku ayamnya juga hasil peternakan sendiri. Demi kenyamanan pengunjung, desain restoran juga dibuat senatural mungkin.

Ayam Abiss menawarkan satu paket waralaba, yakni paket resto dengan investasi Rp 195 juta. Mitra akan mendapat seluruh perlengkapan memasak, termasuk furniture seperti meja dan kursi untuk 60 tempat duduk, kipas angin ukuran jumbo, dan wifi untuk akses internet.

Mitra hanya perlu menyiapkan tempat di lokasi yang strategis. Omzet mitra ditargetkan mencapai Rp 81 juta per bulan. Dengan catatan, mitra bisa meraup omzet rata-rata Rp 2,7 juta per hari. Kerjasama ini tidak memungut royalty fee dan franchise fee. Dengan laba 15%, mitra bisa balik modal dalam waktu sembilan bulan sejak beroperasi. Kalau mitra belum memiliki gerai sendiri disarankan menyewa ruko dan menyediakan enam karyawan.

Konsultan waralaba dari International Franchise Business Management, Evi Diah Puspitawati menilai, tawaran kemitraan makanan olahan ayam sudah cukup banyak. Kendati demikian, pangsa pasarnya masih terbuka. Makanya, setiap pemain masih berpeluang untuk sukses di bisnis ini. Bagi yang menawarkan waralaba atau kemitraan ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Diantaranya menyangkut standardisasi operasional. Hal ini meliputi sistem bisnis, menu, administrasi, hingga marketing, itu yang perlu diperhatikan. Pewaralaba harus dapat menjadi guru yang baik bagi calon mitra. Caranya, dengan membuat standar operasional yang sama, mulai dari pusat hingga mitra. Terutama rasa menu makanan itu harus sama di berbagai gerai.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

PT Wadha Artha Abadi

Jl Kesehatan Raya No 88, Bintaro Jaya Sektor 1, Jakarta Selatan

Telp: 021-73886568

HP: 0857-17417707

Source Waralaba Ayam Abiss Ayam Abiss
Comments
Loading...