Waralaba Ayam Geprek BossQue

Waralaba Ayam Geprek BossQue

Usaha ayam geprek memang tiada duanya. Sejak tiga tahun lalu sampai sekarang, para pemain yang terjun di usaha ini masih terus bermunculan. Salah satunya adalah Billy Margono lewat ayam geprek BossQue yang dibuka Mei 2017 di Serang, Banten.

Belum sampai satu tahun, sejak akhir 2017, ia mulai memberanikan diri membuka kerjasama kemitraan. Hasilnya, sudah ada 18 gerai BossQue. Delapan gerai milik pribadi dan 10 punya mitra yang tersebar di Banten, Tangerang dan Jakarta.

Bila tidak ada kendala, awal tahun depan ia akan membuka  empat gerai milik mitra di Jakarta dan Medan. Saat ini, gerai tersebut masih tahap persiapan. Menu utama yang tersaji di BossQue adalah ayam geprek dengan tiga pilihan saus yakni kare, barbeku dan lelehan keju dengan harga Rp 16.000 sampai Rp 31.000 per porsi. Kelebihan kami adalah memaki sambal khusus memakai kacang blend.

Kalau tertarik, BossQue menawarkan empat paket kemitraan. Pertama,  silver dengan investasi Rp 30 juta. Kedua, paket glod senilai Rp 40 juta. Ketiga  platinum dengan investasi Rp 50 juta, serta yang terakhir adalah paket prioritas senilai Rp 60 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra adalah hak guna merek, seluruh perlengkapan masak, furnitur, sistem kasir, bahan baku awal, pelatihan, dan branding.

Untuk paket prioritas, mitra wajib menyediakan tempat usaha minimal 4 m x 12 m dan empat orang karyawan. Sedangkan di seluruh paket, mitra wajib mengambil bahan baku dari pusat. Berdasarkan perhitungan Billy, waktu balik modal yang dibutuhkan sekitar enam bulan. Asalkan bisa mencapai target penjualan Rp 1,5 juta per hari. Adapun margin usaha,  setelah dikurangi biaya produksi dan operasional,  sekitar 30% dari omzet.

Konsultan usaha Djoko Kurniawan mengatakan sejatinya potensi bisnis dari makanan ayam termasuk juga ayam geprek masih positif. Yang terpenting adalah strategi pemasaran untuk bisa membidik target pasar. Jadi diperlukan komunikasi pemasaran yang tepat ke sasaran. Bila ini berhasil, bisa mendatangkan konsumen. Dan jangan lupakan komunikasi bisnis antara pihak pusat dan mitra supaya bisnis yang dijalankan bisa berjalan.

Info Kemitraan

Ayam Geprek BossQue

Gama Food Center Serang, Banten

HP. 081316806088

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/bos-ada-laba-menanti-dari-ayam-geprek
Comments
Loading...