Waralaba B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre

Waralaba B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre

Buruknya kualitas udara akibat polusi di perkotaan membuat warga kota sering mengeluhkan gangguan kesehatan. Terutama gangguan mata dan gangguan saluran pernafasan. Agar tetap sehat, banyak warga kota mencari pengobatan, baik dengan mengunjungi rumahsaku, klinik mala atau mengunjungi klinik altematif.

Kebutuhan kesehatan mata itulah yang diambil B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre yang memilih buka klinik alternatif di Depok, Jawa Barat. Klinik itu menawarkan pengobatan dan perawatan untuk mata dan saluran pernafasan. Dengan mengandalkan pengobatan dengan obat herbal, klinik tersebut beroperasi sejak 2010. Sejak buka jumlah pasien terus bertambah terus.

Ia bilang dalam sehari, klinik kesehatan itu dikunjung 50 pasien per hari. Pasien umumnya datang dari Jabodotabek dan sebagian dari luar daerah. Karena jumlah pengunjung bertambah, September 2011 ini pengelola B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre menawarkan kemitraan kepada publik. Tujuan kemitraan ini untuk memudahkan pasien dari luar Depok yang ingin terapi.

B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre menawarkan tiga bentuk investasi. Pertama, kemitraan untuk klinik berukuran 3×4 meter atau disebut kios, mitra harus menyediakan dana investasi sebesar Rp 25 juta. Kedua, disebut agen dengan luas klinik 6×8 meter, investasi Rp 50 juta. Dan ketiga, ukuran klinik sub center dengan luas lebih dari 12×16 nnier dengan investasi Rp 100 juta

Setiap investasi ini akan mendapatkan paket obat yang berbeda. Semakin besar investasi maka kian banyak paket obat untuk nui ra. Paket obat itu terdiri dari obat tetes mata, obat oles hidung, kacamata refleksi, hingga obat minum, seperti kapsul dan susu kambing. Produk B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre seluruhnya impor dari Malaysia.

Butuh cara meyakinkan konsumen dalam membuka klinik kesehatan. Juga memberikan paket pelatihan tenaga terapis untuk mitra. Walaupun tawaran kemitraan ini masih baru, B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre mengklaim sudah memiliki calon mitra. B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre sekarang fokus mencari investor yang akan buka klinik di daerah Jabodotabek selain Depok.

Dalam menawarkan kemitraan, Widiarto menghitung balik modal bisa tercapai dalam kurun waktu tiga bulan asal dapat omzet Rp 30 juta per bulan. Omzet berasal dari penjualan obat seharga mulai Rp 15.000 hingga Rp 1 juta.

Untuk konsultasi layanan kesehatan, pi-haicnya menetapkan tarif Rp 30.000. Biaya konsultasi hanya untuk pasien yang menderita katarak atau glaukoma. Erwin Halim, konsultan waralaba dan kemitraan dari Proverb Consulting menilai, penggabungan layanan kesehatan mata dan pernafasan itu sebagai bisnis yang menarik.

Tinggal meyakinkan konsumen mengenai keunggulan produk ini. Selain itu, faktor penentu suksesnya bisnis kesehatan itu adalah lokasi klinik. Maka tempat strategis yang dekat dengan pusat keramaian menjadi lokasi yang disarankan oleh Erwin.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre

Jalan Margonda Raya No 177, Depok 16424

Telp 021-77216524

Sumber : Kontan, 14 September 2011

Source https://1000pengusaha.wordpress.com/ https://1000pengusaha.wordpress.com/page/7/
Comments
Loading...