Waralaba Bakmi Kaloy

Waralaba Bakmi Kaloy

Bakmi Kaloy asal Jakarta Barat sudah berusia empat tahun. Pemilik usaha kuliner ini berusaha melakukan ekspansi, bukan mendirikan cabang, tetapi menawarkan kemitraan. Berdiri Maret 2009, usaha bakmi yang berada di bawah naungan PT Tatacipta Megapelangi, usaha kuliner  ini resmi mulai menawarkan kemitraan pada Januari 2013.

Kini, Bakmi Kaloy sudah berhasil menjaring lima mitra. Mitranya ada di Jakarta, Palembang, Balikpapan, dan Manado. Bakmi Kaloy menawarkan 30 varian menu olahan mi, bihun, dan kwetiau. Selain menu olahannya banyak, sajian bakminya bebas bahan pengawet sehingga lebih sehat dari bakmi lain di pasaran.

Untuk harga jual setiap porsinya dibanderol mulai Rp 10.000 hingga Rp 16.000 per porsi. Yang paling favorit di tempat Bakmi Kaloy yaitu bakmi karet karena kenyal, tidak banyak telur dan warnanya seperti karet. Dalam kerjasama kemitraan ini, Bakmi Kaloy menawarkan tiga paket investasi.

Pertama, paket gerobak senilai Rp 50 juta. Mitra yang mengambil paket ini akan mendapatkan booth, perlengkapan masak, peralatan penjualan, bahan baku, alat promosi, buku panduan, pelatihan karyawan, dan masa kerjasama selama lima tahun.

Estimasi omzet paket ini sebesar Rp 15 juta – Rp 20 juta dengan target balik modal enam bulan. Kedua, paket food court senilai Rp 70 juta. Mitra akan mendapatkan booth, etalase, mesin kasir, freezer kecil, kulkas, neon box, perlengkapan masak, bahan baku, alat promosi, pelatihan, dan jangka waktu kerjasama selama lima tahun.

Target omzet paket ini lebih besar, yakni Rp 50 juta dengan masa balik modal enam bulan. Paket ini harus buka di mal. Terakhir paket resto senilai Rp 100 juta dengan luas lokasi minimal 60 meter persegi. Mitra mendapat seluruh fasilitas di paket kedua ditambah meja dapur, etalase, furnitur, dan freezer besar. Perkiraan omzet paket ini mencapai Rp 60 juta per bulan dengan target balik modal setahun.

Mitra wajib membeli bumbu dari pusat yang dibanderol dengan harga Rp 70.000 per kilogram (kg).  Bagi mitra yang berada di luar Jawa, Yenny menganjurkan untuk membeli mesin pembuat mi sendiri. Jika mengirimkan  mi terus menerus dari pusat, biaya pengirimannya juga cukup besar.

Cindy Gunawan, mitra Bakmi Kaloy di Mal Citra Garden, Jakarta Barat. Menjadi mitra sejak 2012, Cindy mengambil paket gerobak. Dengan rata-rata penjualan sehari sekitar 100 porsi, ia mengaku, kini usahanya sudah balik modal. Omzetnya sudah lebih dari Rp 60 juta per bulan. Karena kinerja bisnisnya lumayan memuaskan, Cindy mengaku akan fokus membesarkan usahanya ini.

Info Kemitraan

Bakmi Kaloy

PT Tatacipta Megapelangi

Jl Pangeran Jayakarta No 85 A, Jakarta Pusat

HP: 08158888855

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/seporsi-tawaran-peluang-bakmi-kaloy
Comments
Loading...