Waralaba Bakso Bang Djo

Waralaba Bakso Bang Djo

Gurihnya bakso daging sapi bercampur kuah panas yang menggugah selera membuat bakso menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Harganya yang cukup terjangkau membuat kuliner ini diminati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Melihat potensi bisnis bakso yang segar itulah maka Ari Frahmansyah bertekad mendirikan usaha bakso Bang Djo di Surabaya. Bisnis bakso ini dirintis sejak awal Februari 2014 dan langsung menawarkan kemitraan. Cuma, saat ini Ari baru memiliki satu gerai dan belum memiliki mitra.

Bakso Bang Djo menawarkan dua konsep kemitraan. Pertama, konsep franchise yang ditujukan bagi calon mitra di Surabaya. Dengan investasi Rp 8 juta, mitra akan mendapat fasilitas seperti booth, peralatan berjualan, spanduk, dan bahan baku awal empat kilogram (kg) bakso.

Ari menawarkan konsep kemitraan khusus untuk memasok bahan baku bakso. Ari tak memberikan batasan jumlah pembelian bahan baku baksonya. Mereka bisa membeli satu kilogram bakso untuk mencoba rasanya. Satu porsi bakso dibanderol Rp 10.000.

Dengan penjualan rata-rata 30 porsi per hari, maka mitra bisa meraup omzet Rp 9 juta per bulan. Dengan laba bersih sekitar 35%, maka dalam waktu tiga bulan hingga empat bulan, mitra diperkirakan bisa balik modal.

Untuk tahun pertama, Ari tak mengutip royalti dari mitra yang ingin bergabung. Tapi mitra akan dikenai royalti 5% mulai tahun kedua. Selain itu, mitra juga wajib membeli bahan baku bakso dari pusat. Ari menjual satu kilogram bakso dengan harga Rp 150.000.

Kemitraan baksonya akan terus berkembang meski banyak pesaing. Sebab, selain memiliki kelebihan dari bakso yang gurih dan tanpa pengawet, bakso Bang Djo juga menawarkan minuman khas seperti es temulawak. Setiap mitra yang bergabung akan diajari cara membuat minuman ini. Semua gerai wajib menjual minuman ini sebagai ciri khasnya.

Info Kemitraan

AlamatJl. Pedamaran, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50188

Telepon0857-4048-0844

Source http://serambiummah.tribunnews.com/ http://serambiummah.tribunnews.com/2014/05/20/mencecap-segarnya-usaha-bakso-bang-djo https://www.google.co.id/search?sa=X&biw=1280&bih=844&q=bakso+pak+djo+pedamaran+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LVT9c3NEw3K8o1Mkqr0JLNTrbSz8lPTizJzM-DM6wSU1KKUouLAVPW-9gwAAAA&ved=0ahUKEwie29-m_JrbAhUGN48KHU5jCkkQ6BMIjQEwEw
Comments
Loading...