Waralaba Bakso Kota Cak Man

Waralaba Bakso Kota Cak Man

Bakso banyak dikenal masyarakat ada 2 macam, yaitu bakso Solo dan bakso Malang. Perbedaannya ada pada varian isinya, campuran yang menyertai bakso serta guyuran kuah kaldunya.

Bakso Solo memiliki tampilan lebih sederhana  sedangkan bakso Malang, varian isinya lebih banyak. Ada bakso urat, bakso halus, pangsit rebus, pangsit goreng, tahu, bakwan dan telur. Salah satu brand bakso Malang yang terkenal di Indonesia yaitu Bakso Kota Cak Man. Pendirinya adalah Abdurahman Toekiman, yang biasa disapa Cak Man.

Cak Man memulai usahanya sebagai tukang bakso pikulan. Beliau menjajakan baksonya dengan berkeliling kota Malang, hingga juragannya mengalami kebangkrutan. Kemudian Cak Man bekerja dengan juragan lain, sebagai pedagang bakso gerobak. Ia bekerja dengan tekun, dan berhasil mempelajari seluk-beluk bakso. Mulai dari cara memilih bahan yang baik, hingga meracik bumbu bakso.

Pada tahun 1984, Cak Man mempunyai tekad bulat untuk membuka usaha sendiri, dengan modal Rp 77.000. Awalnya Cak Man menyewa sebuah warung bakso, yang udah kosong. Cak Man mengadu nasib dan mengawali usahanya di Malang (kota). Usahanya tersebut dinamakan  Bakso Kota Cak Man.

Bakso Kota Cak Man merupakan ikon kuliner kota Malang. Semua orang yang ke Malang, selalu menyempatkan mampir untuk mencicipi Bakso Kota.  Gerai Bakso Kota Cak Man di kota Malang sudah mencapai 6 gerai. Sekitar tahun 2013-2014, gerai Bakso Kota Cak Man sudah menjangkau sekitar 33 kota. Gerai-gerai ini berhasil mencapai BEP dalam waktu setahun. Sehingga bisa menikmati Bakso Kota Cak Man di Tangerang, Yogyakarta, Kediri dan Samarinda. Cak Man menawarkan mitra usaha untuk orang-orang yang sedang mencari bisnis, bisa mendaftar sebagai salah satu patner Cak Man. Sebagai pemilik brand, Cak Man sangat memperhatikan gerai-gerai waralabanya. Mulai dari sebelum gerai dibuka, hingga ketika gerai Bakso Kota mulai beroperasi.

Kelebihan Bermitra Usaha Bakso Kota Cak Man
Cak Man sangat memperhatikan kualitas baksonya. Beliau akan turun langsung melakukan survey untuk lokasi waralaba, dan menilai cocok atau tidak sebagai gerai baksonya. Apakah lokasi usahanya potensial atau tidak? Ia tidak ingin patnernya mengalami kerugian. Selain survey tempat, Cak Man juga survey pemasok bahan-bahan yang sesuai dengan standarnya. Ia meracik bumbu yang sesuai dengan selera masyarakat setempat. Begitupun dengan harga jual, akan disesuaikan juga.

Syarat Bergabung dan Investasi

  1. Harus seorang muslim, karena Cak Man ingin memastikan bahwa produk baksonya halal.
  2. Mengajukan surat permohonan pada tim manajemen Bakso Kota Cak Man.
  3. Tim manajemen akan melakukan survey terhadap lokasi yang diajukan.

Setelah permohonan disetujui, calon mitra harus membayar 50 juta rupiah sebagai franchise fee selama 5 tahun. Kemudian membayar sebesar 50 juta untuk modal awalnya. Setelah gerai Bakso Kota buka, mitra harus menyetorkan royalti fee sebesar 5% dari Omzet setiap bulannya.

Prospek Bisnis Bakso Cak Man ke Depannya
Beberapa gerai Bakso Kota Cak Man berada mall-mall di Jakarta dan sekitarnya. Ini membuktikan bahwa Bakso Kota Cak Man, mampu bersaing dengan makanan lain, baik dari dalam maupun luar negeri.

Bakso Kota Cak Man mempunyai tampilan yang khas, dibanding bakso-bakso lainnya. Tersedia 14 macam pilihan produk bakso yang bisa dipilih pengunjung. Mengusung konsep prasmanan, Cak Man menjanjikan keuntungan sebesar 40% dari omzet setiap harinya. Dengan perhitungan BEP maksimal selama 2 tahun. Ini sudah dibuktikan oleh beberapa patner Bakso Kota Cak Man sebelumnya. Ada beberapa patner yang mengajukan permohonan waralaba untuk gerai kedua. Ini dilakukan setelah gerai pertamanya dianggap cukup stabil omzetnya. Apalagi Bakso Kota memiliki ciri khas sendiri di varian isi dan kuahnya.

Contoh Gerai Bakso Kota Cak Man

Gerai Bakso Cak Man di Jogja City Mall
Gerai Bakso Kota Cak Man di Magelang
      Gerai Bakso Kota Cak Man di Pancoran Man, Jakarta

Kantor Pusat

Ruko Depan SMPN 5

Jl. WR. Supratman C1 Kav. 13-14 Malang, M A L A N G – JAWA TIMUR

Telepon (0341) 336017

Source Bakso Kota Cak Man Bakso Kota
Comments
Loading...