Waralaba Bakso Kumis Blok S

Waralaba Bakso Kumis Blok S

Sebagai pecinta kuliner pasti sudah pernah berkunjung ke wilayah Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Daerah itu sudah terkenal menjadi salah satu lokasi untuk wisata kuliner di Jakarta. Salah satu gerai yang legendaris adalah Bakso Kumis Blok S. Usaha ini sudah berjalan sejak tahun 1970-an.

Muslim Nuris merupakan pemilik usaha Bakso Kumis Blok S. Hingga kini sudah ada tiga gerai milik induk usaha yang terletak di Blok S, Plaza Semanggi, dan Pasaraya Blok M. Muslim memutuskan mulai menawarkan kemitraan usaha sejak awal tahun ini untuk membiakkan gerainya. Namun, saat ini belum ada mitra yang bergabung.

Jika tertarik menjadi mitra usaha Bakso Kumis Blok S, Muslim menawarkan paket investasi senilai Rp 50 juta untuk biaya kerjasama. Mitra masih harus menyiapkan tempat usaha, peralatan dan membeli bahan baku awal pada induk usaha. Mitra diberi pilihan untuk mengurus manajemen gerai atau diurus oleh pusat. Jika mitra ingin manajemen usaha diurus pusat, maka Muslim menetapkan sistem bagi hasil 50:50.

Jika manajemen usaha diurus oleh mitra sendiri, pusat mengutip biaya royalti sebesar 3% tiap bulan. Jangka waktu kerjasama selama lima tahun. Setelah kerjasama berakhir, untuk memperpanjang kontrak mitra harus membayar lagi paket investasi senilai Rp 50 juta.

Menu Bakso Kumis Blok S dijual Rp 20.000 per porsi. Jika dijual di dalam mal harga jual bisa mencapai Rp 28.000-Rp 30.000 per porsi. Gerai ini juga memiliki tambahan menu minuman seperti es campur dan es teler dengan harga jual sekitar Rp 15.000 per porsi.

Dari gerai yang sudah berjalan biasanya omzet tiap gerai bisa mencapai Rp 50 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya sewa tempat, gaji pegawai, bahan baku dan biaya operasional lainnya, mitra diprediksi bisa mendapatkan laba bersih sekitar 20% dari omzet tiap bulan. Balik modal sekitar 1,5 tahun.

Muslim optimistis tawaran ini akan mengundang mitra untuk bergabung karena dia telah memiliki pengalaman puluhan tahun menjalani bisnis ini dan merek usaha yang sudah terkenal. Selain itu Muslim mengklaim bahan baku daging sapi yang digunakan berkualitas baik. Targetnya hingga akhir tahun 2015 dia bisa membuka 10 gerai baru, baik itu cabang milik usaha atau milik mitra usaha.

Amir Karamoy, Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin berpendapat, kelebihan Bakso Kumis Blok S adalah telah memiliki reputasi nama baik untuk produknya dan sudah memiliki pasar. Sekarang tinggal bagaimana induk usaha mampu secara aktif mencari mitra dan aktif membantu mitra yang nantinya bergabung untuk mencapai target.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Bakso Kumis Blok S

Jalan Birah Raya No. 3, Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

HP: 081316315757

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/enaknya-mengunyah-laba-dari-bakso
Comments
Loading...