Waralaba Balqiss Brownies

Waralaba Balqiss Brownies

Bandung dikenal sebagai gudangnya brownies. Salah satu pemain Balqiss Brownies. Usaha yang dirintis oleh Hidajat Gondosoebroto ini berdiri sejak 2009. Karena kena PHK Hidajat memutuskan untuk membuat usaha kue, setelah melihat bakat istrinya membuat kue. Salah satunya kue andalannya, yaitu brownies.

Ia melihat banyak wisatawan ke Bandung dan warga Bandung juga gemar mengudap makanan ini. Untuk membedakan brownies produknya dengan yang lain, Hidajat dan istri mengunakan cokelat impor Prancis. Setelah enam bulan beroperasi, Hidajat memutuskan menawarkan kemitraan.

Saat ini, Balqiss Brownies memiliki lima gerai. Tiga di antaranya milik sendiri, dan dua lagi milik mitra. Semuanya  di Bandung. Jika berminat bermitra dengan Balqiss Brownies, mitra tinggal menyediakan dana Rp 10 juta. Mitra akan mendapatkan peralatan membuat brownies, dan gerai kecil.

Hidajat dan istri akan mengajarkan cara membuat brownies ke mitra. Sebagian bahan baku harus dibeli dari Hidajat. Cokelat dan bumbu tambahan dari Balqiss Brownies. Bahan lainnya, seperti  tepung dan telur bisa disiapkan sendiri oleh mitra.

Karena menganut sistem bagi hasil, segala proses kemitraan bisa didiskusikan terlebih dulu. Jika mitra tak ingin menganut sistem bagi hasil. Hidajat akan mengenakan royalty fee 5% dari omzet per bulan, plus biaya advertising 2% dari total omzet bulanan. Mitra bisa menjual 15 brownies saban hari. Jika bisnis berjalan lancar, mitra bisa balik modal dalam sembilan bulan.

Info Kemitraan

Facebook. BalQiss Brownies & Cakes

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/jalan-syariah-jualan-brownies-ala-balqis-brownies https://www.facebook.com/balqissbrowniesandcakes/
Comments
Loading...