Waralaba Bananu.id

Waralaba Bananu.id

Beragam kreasi olahan pisang goreng pun mulai tenar sejak setahun belakangan. Mulai dari banana nugget, pisang goreng renyah dengan aneka taburan lumer sampai sate pisang. Melihat besarnya peluang bisnis olahan pisang, Govinda Alvin Ardiyanto asal Sragen, Jawa Tengah mendirikan Bananu.id sejak November 2017.

Hasil yang positif membuat Alvin membuka kemitraan sejak Mei 2018. Saat ini, sudah ada 13 gerai Bananu.id milik Alvin di sekitar Solo, Sragen, Gemolong, Mojosongo, Semarang dan Malang. Terdapat tiga paket investasi yang ditawarkan, yakni paket Rp 15 juta, paket Rp 20 juta dan paket Rp 50 juta.

Dengan modal tersebut, mitra bakal mendapat ragam fasilitas. Yang  membedakan ketiga paket tersebut adalah konsep gerai.  Khusus paket Rp 20 juta dan Rp 50 juta menggunakan gerai  mini kontainer. Mitra tidak dipungut biaya royalti per bulan. Tapi wajib membeli kemasan kotak dari pusat.

Sedangkan untuk olahan pisang, pihak pusat akan memberi pelatihan, termasuk resep kepada mitra. Saat ini ada tiga olahan menu pisang di Bananu.id. Yakni banana nugget, banana crispy dan sate banana beragam taburan. Harganya sekitar Rp 11.000-Rp 18.000 per kotak.

Bisa juga harga lebih mahal menyesuaikan lokasi si mitra. Dalam sehari rata-rata, gerai Bananu.id, bisa menjual 60-100 boks dan melonjak dua kali lipat di akhir pekan.  Perkiraan omzet per gerai antara Rp 30 juta-Rp 60 juta per bulan.

Dengan omzet tersebut, mitra diperkirakan bisa balik modal sekitar empat sampai 10 bulan. Ia menargetkan sampai akhir tahun ini bisa membuka hingga 50 gerai Bananu.id lagi. Terutama yang ada di luar Solo. Konsultan Waralaba dari Ben WarG Consulting, Bije Widjajanto menilai bila kemitraan olahan pisang sedang naik daun.

Ini menandakan kuliner tersebut masih menarik minat bagi masyarakat. Apalagi tawaran kemitraan untuk produk baru penuh risiko. Seperti persaingan  di usaha ini semakin ketat. Ia pun sangsi bila produk  ini bisa bertahan lama.

Info Kemitraan

Bananu.id

Jl WR Supratman No 5 Kliteh, Sragen

HP. 081225012958

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mengupas-peluang-usaha-menu-pisang
Comments
Loading...