Waralaba Baru Makanan AS Jajaki Pasar Indonesia

Waralaba Baru Makanan AS Jajaki Pasar Indonesia

Usaha waralaba asal Amerika Serikat (AS) yang tergabung dalam International Franchise Association (IFA), menandatangani kerjasama untuk masuk ke Indonesia. Penandatanganan itu dilakukan oleh restoran waralaba Johny Rockets, dengan PT Riyanti Investama International (RII) yang merupakan bagian dari Sahid Grup.

Langkah kerjasama ini dilakukan karena pihaknya melihat aspek kuliner sangat penting dalam hubungan antar negara. Selain itu katanya, Johnny Rockets juga memiliki keunikan sendiri, terutama dalam penyajian dimana para pelayan ini tidak hanya melayani para konsumen, tetapi juga bisa menghibur dengan bernyanyi.

Sementara, Senior Vice President International Development Johnny Rockets Group, Steve Devine, mengatakan bahwa kerjasama ini sangat fantastik dan mempunyai prospek serta (peluang) strategis yang sangat bagus.

Sedangkan Vice President of Strategic Initiative & Industry Relations IFA, Beth Solomon, menganggap Indonesia adalah tempat yang menguntungkan bagi bisnis waralaba. Sementara itu, Direktur Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Firmansyah Rahim, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah menyambut baik kerjasama ini.

Hal ini menurutnya perlu didukung, karena dengan adanya waralaba kuliner, bisa memperbanyak wisatawan asing untuk datang, serta juga akan membuka peluang tenaga kerja di Indonesia. Untuk tahap awal, rencananya Johnny Rockets akan hadir di Indonesia pada April 2012, dengan berlokasi pertama di Bali. Ke depan, rencananya akan dilanjutkan dengan pembukaan outlet di Jakarta, dengan nilai investasi untuk satu outlet sekitar Rp 3-4 miliar.

Selain Johnny Rockets sendiri, ada beberapa waralaba lainnya dari AS yang tergabung dalam IFA. Antara lain seperti Crestcom International, LLC, Denny’s, Edward Global Services, Focus Brands Inc, Global Franchise Group LLC, The Melting Pot, Rita’s Italian Rice, Round Table Pizza, dan yang lainnya.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/bisnis/21094-waralaba-baru-makanan-as-jajaki-pasar-indonesia.html
Comments
Loading...