Waralaba Bazz Burger

Waralaba Bazz Burger

Usaha ini didirikan Basri Adhi pada 2007 di bawah naungan bendera Mr. Black Coffe. Pada Juni 2008, Bazz Burger hanya punya 5 gerai di Jakarta, Cilegon Banten, Bekasi, dan Subang, Jawa Barat. Bazz Burger telah memiliki 208 mitra yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Bogor, Sukabumi, Subang, Pamanukan, Semarang, dan Surabaya. Dari 208 mitra, kantor pusat punya 5 gerai di Jakarta dan Bogor.

Harga jual Bazz Burger juga berubah. Pada 2008, harganya dibanderol Rp 5.000-Rp 11.000 per porsi, kini jadi Rp 8.500-Rp 12.500. Basri juga menambah produk. Sebelumnya hanya burger ayam dan sapi, kini ada menu kebab.

Tawaran paket investasi Bazz Burger juga tidak lagi sama. Sebelumnya, ada dua bentuk sistem kemitraan, yakni kerjasama jual putus dan sewa pakai. Pada sistem jual putus, mitra hanya dibebankan biaya investasi Rp 5 juta.

Dengan dana segitu, mitra bisa memakai brand Bazz Burger dengan tampilan (display), promosi, seragam, dan pelatihan karyawan. Namun, mitra akan dikenakan biaya tambahan Rp 1,5 juta untuk bahan baku atau starter pack selama seminggu. Bahan baku berupa roti berukuran kecil dan besar, lengkap dengan daging ayam buat isi burger.

Sementara itu, pada sistem sewa pakai, Basri meminjamkan semua peralatan dan gerai sehingga mitra tinggal berjualan burger. Tapi Bazz Burger menetapkan deposit Rp 3 juta sebagai jaminan. Jika mitra ingin memutuskan kerja sama atau ingin beralih ke sistem beli putus, Basri akan mengembalikan uang deposit.

Mitra terikat kewajiban setor investasi dari awal. Pada sistem sewa pakai, Basri juga mengutip management fee 10% dari omzet mitra setiap bulannya. Kini, Basri telah mengubah paket investasi. Ada tiga paket investasi yang ditawarkan, yakni Rp 9,5 juta dengan luas gerai tiga meter persegi (m²), paket Rp 17,5 juta (9 m²), dan Rp 50 juta (25 m²).

Perbedaan paket terletak pada luas gerai. Untuk peralatan, alat promosi dan bahan baku tetap sama. Setiap mitra akan dapat bahan baku senilai Rp 3 juta. Ke depan, Basri ingin fokus mengembangkan Mr. Black Coffe. Lebih mudah dapat bahan baku kopi dibandingkan daging.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Jl. Pandu Raya 43 -Indraprasta II BOGOR

No Telp/SMS untuk Order & Konfirmasi Pembayaran :0251 – 8910911

No Telp untuk Info Mitra dan Pemasaran : 081286835759 (Basri Adhi)

E-mail : basriadhi01@gmail.com atau misterblek@gmail.com

TWITTER : @basri_adhi

Source Waralaba Bazz Burger Bazz Burger
Comments
Loading...