Waralaba Bebek Haji Sueb

Waralaba Bebek Haji Sueb

Kedai Bebek Haji Sueb pertama berdiri tahun 1979 di Jalan Kesambi Cirebon, Jawa Barat. Kedai bebek ini mulai menawarkan waralaba pada tahun 2009. Pada Mei 2012, Bebek Haji Sueb telah memiliki 7 gerai. Dari 7 gerai itu, empat di antaranya milik terwaralaba dan sisanya milik sendiri.

Saat ini jumlah mitranya berkurang hingga tinggal tersisa dua. Dengan begitu, total gerai Bebek Haji Sueb kini tinggal lima yang tersebar di Cirebon, Sumber Jatiwangi, dan Kuningan. Agus Mandori adalah pemilik waralaba Bebek Haji Sueb.

Salah satu penyebab turunnya jumlah mitra karena kendala pasokan bahan baku. Jauhnya lokasi mitra dengan kantor pusat menghambat kelancaran distribusi bahan baku. Agus mengaku tetap ada beberapa investor yang tertarik bekerja sama dengannya. Tapi ia masih mempertimbangkan. Ia ingin para terwaralaba bisa mendapatkan tempat yang baik, seperti tempat buat nongkrong.

Untuk memajukan usahanya, Agus juga terus melakukan beberapa perubahan. Mitra usaha, misalnya, kini dibolehkan melakukan inovasi menu di luar bebek. Upaya itu diharapkan bisa mendongkrak omzet mitra. Perubahan lain menyangkut harga jual. Jika sebelumnya satu porsi bebek dibanderol mulai Rp 17.000-Rp 22.000, sekarang dijual Rp 20.000-Rp 22.000 seporsi.

Sementara untuk paket kemitraan masih tetap. Paket lesehan dengan investasi Rp 7,5 juta-Rp 9 juta dan paket resto Rp 35 juta. Namun untuk paket resto ini ada sedikit penambahan biaya untuk promosi dan branding produk sebesar Rp 15 juta. Dalam proses branding dilakukan bersama dengan terwaralaba. Adapun pungutan royalty fee tetap dipertahankan sebesar 5% dari omzet. Selain dana investasi, terwaralaba juga harus membeli bumbu dan sambal dari pusat. Karena, sambal bikinan Agus adalah sambal spesial.

Harga 1 kilogram (kg) bumbu bebek, untuk 100 porsi sebesar Rp 75.000. Sedangkan, banderol harga sambal Rp 65.000 per 100 porsi. Dalam sehari, Agus mengklaim omzet terwaralaba mencapai Rp 2,5 juta. Balik modal bisa tercapai dalam waktu 3,5 bulan.

Info Lengkap Hubungi

Jl. R.e martadinata 102

Tanjung Priok – Jakarta Utara

Tlp. 021 43931803

Hp. 08122999154

Source Waralaba Bebek Haji Sueb Jalannya bisnis kuliner bebek melambat
Comments
Loading...