Waralaba Bengkel Sepeda Motor

Waralaba Bengkel Sepeda Motor

Seiring dengan berkembangnya jumlah sepeda motor di Indonesia, bisnis lain yang berhubungan dengan sepeda motor bermunculan. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis tetapi masih bingung bisnis apa yang harus Anda bisa mulai memikirkan untuk memulai bisnis bengkel sepeda motor. Bagi Anda yang masih ragu karena bisnis ini sudah umum, simak terlebih dahulu informasi ini agar semakin yakin untuk memulainya.

Memang bisnis ini sudah dijalankan oleh beberapa orang tapi bukan berarti peluang ini tidak bisa terbuka lebar. Bagi yang ingin membuka bisnis bengkel sepeda motor, maka bisa menggunakan peluang waralaba sebagai salah satu caranya. Karena sudah banyak yang menawarkan bisnis waralaba termasuk untuk bengkel sepeda motor, maka pilihlah waralaba yang memang sudah jelas perkembangannya.

Bengkel dengan jam terbang tinggi dan pengalaman yang sudah lama bisa menjadi prioritas. Selain itu, umumnya waralaba bengkel motor yang terpercaya sudah memiliki beberapa mitra di kotanya. Lebih baik lagi jika mitra tersebut ada di berbagai kota di Indonesia. Untuk memulai waralaba bengkel motor juga tidak terlalu sulit.

peluang bisnis, peluang usaha, usaha bengkel, bengkel waralaba, ide bisnis

Hanya perlu melihat penawaran yang diberikan oleh pihak pusat. Informasi yang diberikan terkait dengan paket waralaba seperti harga dan fasilitas. Modal adalah hal utama yang harus Anda siapkan. Siapkan dana sekitar Rp. 70.000.000 jika Anda ingin langsung mengoperasikan bisnis tersebut. Dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan bengkel Anda.

Kebutuhan tersebut termasuk peralatan bengkel standar dan digital tachnometer. Selain mendapatkan kebutuhan lengkap Anda juga akan mendapatkan mekanik yang membantu proses aktivitas bengkel. Nantinya, biasanya Anda juga akan dibekali dengan karyawan yang membantu operasional bengkel seperti penjaga toko.

Tidak perlu khawatir jika bengkel Anda nantinya kehabisan stok barang. Pihak pusat akan selalu siap sedia untuk mendukung bisnis Anda. Anda hanya perlu menghubungi pihak pusat untuk kemudian pihak pusat mengirim barang atau aksesoris sepeda motor yang Anda butuhkan. Barang yang laris di pasaran adalah ban, busi, oli, spion, rantai, dan lain-lain.

Jadi total dana yang harus Anda keluarkan semuanya bisa mencapai Rp. 300.000.000. Jika semua lancar maka modal sebesar itu bisa balik modal dalam waktu 19 bulan saja. Perlu diperhatikan bahwa hitungan bisnis bengkel sepeda motor tersebut tergantung dari masing-masing pusat sehingga hitungan dalam informasi ini bukanlah patokan pasti.

Dengan hitungan tersebut saja, Anda bisa menghasilkan omzet sekitar Rp. 110.000.000 hingga Rp. 120.000.000. Laba dari bisnis ini sendiri mencapai 16%. Keuntungan bisa mulai Anda rasakan memasuki bulan ke empat. Tarif servis beragam dengan kisaran Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000 per sepeda motor. Jadi jika Anda tertarik dengan bisnis bengkel sepeda motor, silakan langsung mencari informasi lengkapnya.

Source Waralaba Bengkel Sepeda Motor Bisnis Bengkel Sepeda Motor Sistem Waralaba
Comments
Loading...