Waralaba Berkah Busana

Waralaba Berkah Busana

Waralaba adalah salah satu cara mudah untuk memulai bisnis. Mitra hanya perlu menyediakan dana sebagai investasi. Mitra tidak perlu melakukan branding, karena hal tersebut sudah dilakukan oleh penyedia waralaba. Yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis bisnis waralaba yang tepat. Cara mudah memilih bisnis waralaba yang tepat adalah dengan melihat produk yang ditawarkan. Memilih produk yang merupakan kebutuhan pokok, menjadi cara tepat untuk bisnis waralaba Anda. Salah satunya adalah bisnis pakaian anak. Yang terbaru adalah tawaran waralaba dari toko Berkah Busana di Lamongan, Jawa Timur.

Berkah Busana dimiliki oleh Muhammad Farid Wajdi. Dia sudah menjalankan usaha ini selama 5 tahun. Tawaran kemitraan ini dia tawarkan pada 2012. Dan, hingga saat ini, sudah ada 20 mitra dari toko ini dari berbagai daerah, seperti Manado, Kalimantan, Sumatera dan Jawa Barat.

Toko milik pusat berjumlah 4 buah. Farid memilih lokasi di depan mini market karena sewanya yang murah. Untuk produk, toko milik Farid ini menawarkan pakaian anak untuk usia satu tahun hingga 12 tahun. Harga produk yang dijual berkisar antara Rp. 25.000 hingga Rp. 52.000 per potong.

Farid mendapatkan produk pakaian anak dari beberapa sumber. Selain diproduksi sendiri, bila pesanan banyak, dia juga sering bekerjasama dengan rekannya untuk mendapatkan produk pakaiannya.

Farid menawarkan beberapa paket kemitraan untuk usahanya ini. Yang pertama adalah paket contoh. Paket ini mengharuskan mitra untuk menyediakan investasi awal sebesar Rp. 350.000. Dari paket ini, mitra akan mendapatkan 30 jenis produk pakaian anak, yang ukuran dan warna sudah ditentukan pusat.

waralaba, waralaba pakaian, bisnis baju anak, peluang waralaba, peluang bisnis

Paket yang kedua adalah paket small. Investasi yang dibutuhkan untuk paket ini adalah Rp. 1,5 juta. Dari paket ini, mitra akan mendapatkan 150 jenis produk pakaian anak dan ukuran yang tersedia juga lengkap.

Paket berikutnya adalah paket Muslim yang bernilai Rp. 3 juta. Seperti namanya, mitra akan mendapatkan produk-produk pakaian Muslim untuk anak, seperti baju gamis, baju koko dan lainnya.

Yang terakhir adalah paket usaha. Modal yang dibutuhkan sebesar Rp. 3,5 juta. Farid akan memberikan 350 model pakaian anak dengan ukuran lengkap dan juga perlengkapan untuk branding.

Omzet yang didapat dapat mencapai Rp. 10 juta per bulan, dengan laba bersih sekitar 20% dari omzet. Dengan perhitungan omzet ini, maka diperkirakan mitra dapat balik modal dalam 1 bulan, khususnya untuk paket small.

Tawaran waralaba ini dapat dikatakan sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan pakaian sendiri selalu dibutuhkan. Selain itu, bila melihat daya beli masyarakat Indonesia saat ini yang meningkat, pasti pemasaran akan dapat dilakukan tanpa kesulitan berarti. Banyak orang tua yang ingin anak mereka tampil cantik dan menarik. Artinya, bisnis pakaian anak ini mempunyai ceruk tersendiri yang dapat menghasilkan keuntungan.

 

Source Waralaba Berkah Busana Intip Manisnya Peluang Waralaba Pakaian Anak
Comments
Loading...