Waralaba Betawi Pelataran

Waralaba Betawi Pelataran

Masakan khas Betawi tidak hanya digemari oleh masyarakat asli Betawi. Tapi juga masyarakat dari berbagai daerah di tanah air. Beberapa menu khas yang sudah sangat populer seperti nasi uduk, ketupat sayur, laksa, sop betawi dan soto betawi.

Merek usaha satu ini berpusat di Tangerang, Banten. Betawi Pelataran berdiri pada tahun 2011 kemudian pada September 2014, Betawi Pelataran mulai percaya diri menawarkan kemitraan. Pada 4 Desember 2014 lalu, saat itu gerainya masih satu di Tangerang City Mal.

Dedi Zainudin adalah pemilik  Betawi Pelataran. Sekarang Betawi Pelataran telah memiliki dua gerai, yakni ada satu tambahan di Kemanggisan dekat Universitas Bina Nusantara. Namun, kedua gerai itu masih milik pusat.

Untuk urusan penjualan per hari masih ada peningkatan. Dedi bilang kalau makanan tradisional seperti makanan Betawi ada pelanggan setianya, maklum saja restoran khas Betawi masih jarang ditemui. Betawi Pelataran menyediakan beberapa menu yang berasal dari resep turun temurun diantaranya nasi uduk, ketupat sayur, semur jengkol, semur daging, ayam goreng, soto betawi, asinan betawi, sop iga betawi, pindang bandeng dan lain-lain.

Harga jual menu mulai dari Rp 25.000-Rp 45.000 per porsi. Begitu pula dengan nilai investasi, semuanya masih sama seperti ketika baru pertama kali menawarkan kemitraan. Pertama paket investasi senilai Rp 25 juta, kedua paket senilai Rp 80 juta, dan ketiga paket Rp 200 juta.

Untuk paket pertama, mitra bisa berjualan di depan rumah atau di pasar dengan luas tempat usaha yang tidak besar. Pada paket kedua untuk berjualan di kios atau foodcourt dengan luas tempat sekitar 50 m². Sementara pada paket ketiga untuk berjualan di ruko atau mal dengan luas tempat sekitar 120 m².

Contoh Outlet

Info Kemitraan

AlamatJalan Jendral Sudirman No 1 TangCity Mall Lantai 2 FoodCourt Area, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117

Telepon0838-1355-5744

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/usaha-masakan-khas-betawi-butuh-tenaga
Comments
Loading...