Waralaba Bimbel Treinamento

Waralaba Bimbel Treinamento

Karena menjanjikan, tawaran waralaba dan kemitraan bisnis bimbingan belajar (bimbel) terus berdatangan. Tawaran terbaru datang dari Treinamento. Lembaga bimbel yang berkantor di Jakarta Pusat ini fokus pada pelajaran eksakta, seperti matematika, fisika, dan kimia.

Selain pejaran eksakta, Treinamento juga menyediakan bimbingan pelajaran ekonomi dan akuntasi. Kendati bukan eksakta, dua pelajaran ini masih terkait dengan hitung-hitungan. Berdiri tahun 2008, Treinamento resmi menawarkan kemitraan pada September tahun ini. Treinamento menyediakan paket bimbel tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Kelebihannya bimbel Treinamento ada pada konsep belajar yang semi privat. Jumlah siswa dalam satu kelas dibatasi maksimal enam orang. Siswa juga bisa menentukan mata pelajaran yang ingin dibahas. Saat ini, Treinamento masih memiliki satu gerai milik sendiri di kawasan Jakarta Pusat. Namun, dalam waktu dekat akan ada dua cabang baru milik mitra di kawasan Kemanggisan dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Saat ini tahap pembangunan gerai, targetnya beroperasi Januari 2013.

Treinamento mematok biaya investasi senilai Rp 125 juta. Investasi itu sudah termasuk lisensi selama lima tahun, dukungan sistem dari pusat, modul, dan bantuan penyediaan tenaga pengajar. Treinamento akan bantu mencari dan melatih pengajar, tetapi kalau mitra mempunyai calon sendiri, tinggal ikut pelatihan Treinamento.

Untuk lokasi usaha, mitra perlu menyiapkan tempat seluas minimal 72 meter persegi. Tempatnya bisa berupa ruko dengan enam hingga delapan ruang kelas. Ryan menargetkan, dalam setahun pertama mitra bisa menggaet minimal 70 siswa.

Setiap siswa dipungut biaya kursus mulai Rp 500.000 hingga Rp 750.000 per bulan, tergantung lokasi. Dalam satu bulan, ada delapan kali empat jam kelas pertemuan, tetapi di luar itu siswa juga bebas bertanya dan belajar pada gurunya.

Dengan jumlah siswa sebanyak itu, mitra bisa meraup omzet sekitar Rp 35 juta hingga Rp 45 juta per bulan. Dengan laba bersih sekitar 20% dari omzet, mitra diharapkan balik modal dalam waktu 1,5 tahun hingga dua tahun.

Info Kemitraan

Bimbel Treinamento

Jl. Batutulis Raya No 13C, Jakarta Pusat

Telp: 021-70983893

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menghitung-laba-dari-usaha-bimbel-eksakta
Comments
Loading...