Waralaba Black Box Movies

Waralaba Black Box Movies

Salah satu kegiatan menikmati waktu bersantai adalah menonton film di bioskop. Saat ini kecanggihan teknologi makin memanjakan pecinta film, seperti misalnya teknologi tiga dimensi (3D) yang membuat efek film terasa lebih hidup dan nyata.

Tidak hanya bisa disaksikan di jaringan bioskop besar, saat ini bioskop mini juga menyediakan teknologi ini. Salah satunya Black Box Movies asal Bali. Topan, Manager Marketing Black Box Movies mengklaim ini adalah bioskop pribadi pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi 3D Projector.

Usaha ini telah berdiri sejak 2012 di Denpasar dan mulai menawarkan kemitraan di tahun 2015. Saat ini Black Box Movies belum memiliki mitra, namun sudah ada dua gerai milik pusat di Denpasar dan Singaraja, Bali.

Black Box Movies menawarkan paket investasi Rp 350 juta untuk kemitraan penuh. Fasilitas yang didapat adalah peralatan operasional, furniture, renovasi tempat, pelatihan karyawan dan pendampingan selama setahun.

Black Box Movies juga menawarkan kemitraan dengan sistem bagi hasil 60% untuk pusat dan 40% untuk mitra. Pada sistem ini, segala biaya investasi akan ditanggung pusat. Mitra cukup menyediakan tempat usaha dan biaya transportasi untuk survei tempat.

Mitra wajib menyediakan tempat minimal 6 m x 2 m atau tempat yang terdiri dari tiga ruangan dengan masing-masing ruangan berukuran 4 m x 6 m.   Adapun harga pemutaran film berupa penyewaan ruangan, terdiri dari dua paket sewa.

Pada film standar, Black Box Movies menawarkan harga Rp 100.000 per ruangan yang bisa menampung delapan orang untuk satu film. Sementara pada paket film 3D, seharga Rp 120.000 per ruangan. Black Box Movies juga menawarkan aneka camilan dan minuman untuk pengunjung yang datang dengan harga jual berkisar Rp 5.000−Rp 25.000 per porsi.

Estimasi omzet dalam satu gerai dari pendapatan sewa ruangan untuk bioskop dan penjualan makanan sekitar Rp 35 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya sewa tempat, gaji pegawai, serta biaya operasional lainnya, mitra masih bisa meraup laba bersih sekitar 40%.

Sehingga perkiraan balik modal sekitar 2,5 tahun hingga 3 tahun. Kelebihan Black Box Movies terletak pada kenyamanan dan konsep private cinema yang ditawarkan. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan adanya sistem pesan tempat dan request film yang diinginkan.

Levita Supit, Ketua Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) menilai, pusat harus giat berpromosi memperkenalkan merek usaha ke masyarakat dan menyiapkan sejumlah film baru agar tak kalah bersaing dengan bioskop ternama. Selain itu, mini bioskop ini harus memberikan pelayanan yang baik agar menarik pelanggan.

Info Kemitraan

Black Box Movies

Jl. Tukad Pakerisan XX No. 2 Panjer, Denpasar, Bali

Hp: 082339858384

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/menonton-peluang-bioskop-mini-3d
Comments
Loading...