Waralaba Bornis Studio

Waralaba Bornis Studio

Dunia bisnis fotografi terus berkembang. Munculnya teknologi kamera digital dan perangkat cetak yang semakin canggih mengubah wajah bisnis studio foto. Walau terus tertekan, bisnis ini tampaknya masih prospektif.

Bornis Studio berasal dari Tarakan, Kalimantan Timur. Menawarkan kemitraan sejak tahun 2009, saat ini, Bornis Studio sudah berkembang menjadi tujuh mitra. Padahal, pada Februari 2010 lalu, Bornis hanya punya tiga mitra saja. Mitra tersebar di Bontang dan Tarakan.

Bergabungnya lima mitra baru menambah jaringan bisnis Bornis Studio. Jika dulu tiga mitra Bornis berada di Bontang, Banjarmasin, dan Berau, lima mitra baru Bornis mengambil lokasi di Bontang dan Tarakan. Selain menambah mitra baru, Hamka juga menambah satu paket tawaran kemitraan baru.

Paket baru yang ditawarkan adalah paket master franchise dengan nilai investasi Rp 175 juta. Paket investasi baru itu menambah paket mini studio yang ditawarkan sebelumnya dengan nilai investasi Rp 75 juta. Sampai akhir bulan ini Bornis sudah memiliki dua master franchise.

Untuk memiliki paket baru Bornis, calon mitra tak hanya membayar Rp 175 juta. Terwaralaba juga harus membiayai ongkos survei lokasi sebesar Rp 7 juta, biaya royalti dan management fee. Nantinya pengerjaan foto di setiap mini studio dilakukan master franchise.

Bagi mitra yang mengambil paket master franchise, royalty fee yang dipungut Bornis adalah 5% dari total omzet per bulan. Adapun royalty fee paket mini studio 8% dari omzet per bulan. Dengan membayar nilai investasi tersebut, mitra boleh mempergunakan nama Bornis hingga lima tahun, meningkat dua tahun dari sebelumnya.

Selain itu, mitra juga akan mendapatkan dukungan peralatan foto dan video untuk pengembangan usaha. Untuk paket master franchise, mitra mendapat dukungan peralatan foto dan fotografi dan videografi baru beserta mesin cetak.

Dengan menyasar semua segmen pasar, Bornis berusaha memberikan layanan dan harga yang komplet dan bersaing. Tak hanya fotografi, jasa dokumentasi kalender, prewedding, acara perusahaan, hingga pembuatan company profile juga dilayani.

Dengan layanan yang komplet, Hamka menghitung dalam sebulan mitra paket mini studio dapat mengantongi omzet Rp 12 juta dengan rata-rata margin 25 %. Akan halnya mitra paket master franchise bisa mendapat omzet Rp 37 juta dalam sebulan dengan margin 27%.

Balik modal rata-rata 14 bulan. Asumsi omzet itu didapat dari rata-rata 20 pelanggan dalam sehari. Agar target itu tercapai, Hamka menyarankan lokasi usaha di rumah toko (ruko) atau perumahan. Harus di jalan utama yang strategis.

Info Kemitraan

Facebook. Bornis Studio

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menjepret-laba-bisnis-studio-foto-1 https://www.facebook.com/Bornis-Studio-195641947143614/
Comments
Loading...