Waralaba Bugen Pizza

Waralaba Bugen Pizza

Usaha pizza asal Sumedang ini berdiri sejak April 2013. Setahun kemudian resmi menawarkan kemitraan. Bugen Pizza besutan Mohammad Iqbal pada Juli 2015. Saat itu, Bugen Pizza sudah memiliki tiga gerai pusat dan dua gerai mitra.

Bugen Pizza telah memiliki enam gerai mitra yang tersebar di Madiun, Bontang, Samarinda, Serang, Tasikmalaya dan Kutai. Sementara gerai pusat tinggal satu. Dua gerai pusat di Sumedang memang kami tutup. Bugen Pizza mau fokus ke perkembangan gerai mitra.

Dari segi kuantitas gerai mitra memang tidak bertambah banyak, namun Iqbal optimistis bisnis kemitraannya tetap bertumbuh. Terlebih sekarang kemitraan usahanya sudah mulai menjajaki pasar luar Pulau Jawa. Ada perubahan paket investasi yang ditawarkan Bugen Pizza. Perubahan paket investasi ini dilakukan untuk menjaring pasar mitra lebih banyak lagi. Sekarang rentang pilihan paket kemitraannya lebih banyak, Bugen Pizza makin perluas target mitranya.

Saat ini Bugen Pizza menawarkan lima paket investasi, yakni paket Rp 2,5 juta, Rp 7,5 juta, Rp 12,5 juta, Rp 21,5 juta dan paket mitra utama Rp 45 juta. Untuk paket Rp 2,5 juta mitra hanya mendapat fasilitas pelatihan karyawan dan kerjasama brand.

Jika ingin mendapat fasilitas peralatan dan perlengkapan lebih lengkap, mitra bisa memilih paket Rp 7,5 juta. Tapi itu paket tanpa gerobak. Kalau paket gerobak mulai paket Rp 12,5 juta, Rp 21,5 juta sampai paket Rp 45 juta.

Untuk paket Rp 12,5 juta, mitra akan mendapat fasilitas gerobak dari bahan aluminium, sedangkan paket Rp 21,5 juta mendapat gerobak berbahan kayu. Dan kedua paket tersebut mendapat bahan baku awal, tentunya dengan jumlah yang berbeda. Paket Rp 21,5 juta mendapat bahan baku dua kali lipat lebih banyak dari paket Rp 12,5 juta.

Adapun paket Rp 45 juta adalah paket paling eksklusif. Mitra paket ini memiliki hak menjadi distributor bahan baku dan melakukan pelatihan bagi mitra dengan paket di bawahnya. Kalau untuk di Jawa, satu kecamatan atau kabupaten dibatasi satu mitra utama. Sedangkan kalau di luar Jawa, satu pulau, satu mitra.

Ia juga menjelaskan mitra utama nantinya akan mendapat komisi setiap bulan dari mitra baru di bawahnya. Tentunya fasilitas yang didapat jauh lebih lengkap dari paket-paket investasi lainnya. Bugen Pizza memiliki beberapa menu andalan, seperti T-Sum Pizza, Baja Pizza, Tongsis Pizza, T-Rex Pizza, Cluster Cheese dan masih banyak lagi.

Semua menu pizza ini dihargai mulai Rp 15.000 hingga Rp 40.000, tergantung topingnya. Ada pula menu mini pizza yang dibanderol mulai Rp 7.000. Harga berlaku hanya di Jawa, sedangkan di luar Jawa, menu pizza dibanderol mulai Rp 25.000-Rp 45.000. Sedangkan mini pizza dihargai Rp 10.000 per porsi.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Source Waralaba Bugen Pizza Bugen Pizza
Comments
Loading...