Waralaba Chic’s Music

Waralaba Chic’s Music

Tawaran waralaba sekolah musik datang dari Lembaga Pendidikan Musik Chic’s Music. Pemilik Chic’s Music, Jemmy Suhadi, merintis bisnis ini setelah melihat peluang bisnis yang cukup besar dari antusiasme musik kalangan anak muda. Bermula pada 1 Oktober 1997, dia mendirikan lembaga pendidikan musik tersebut. Modalnya adalah hasil dari bisnis jual alat musik bekas yang ditekuninya sejak tahun 1989.

Mulai Januari 2007, Jemmy meluncurkan tawaran waralaba Chic’s Music. Kini, waralaba lembaga pendidikan musik ini ditawarkan senilai Rp 700 juta dengan jangka waktu lima tahun. Investasi itu sudah mencakup semua kebutuhan mitra.

Pada September 2008 total nilai investasi yang mesti dikucurkan calon mitra sekitar Rp 350 juta. Tapi, dana tersebut di luar biaya menyiapkan tempat, alat musik dan alat kantor, tenaga pengajar, serta materi promosi. Perincian biaya investasi adalah Rp 60 juta untuk membayar franchise fee tiga tahun, Rp 15 juta biaya pelatihan guru dan karyawan selama lima tahun, dan Rp 110 juta biaya penyediaan peralatan musik. Selain itu, Rp 45 juta buat pengadaan alat kantor, Rp 30 juta biaya operasional tiga bulan pertama, dan Rp 90 juta ongkos membangun studio dan mini concert hall.

Perhitungan balik modal yang akan diperoleh mitra hanya dua tahun. Tapi, target balik modal bakal tercapai bila lembaga pendidikan itu mampu merekrut murid rata-rata 200 orang per bulan, dengan biaya kursus Rp 225.000- Rp 275.000.

Jemmy telah memodifikasi tawaran waralaba tersebut. Pasalnya, beberapa mitra sedikit kerepotan menyiapkan kebutuhan memulai bisnis sesuai aturan Chic’s. Karena itu, Chic’s modifikasi paket investasi. Jadi mitra tinggal menyiapkan tempat. Saat ini, Chic’s Music memiliki 9 mitra. Chic’s Music sedang berusaha menembus pasar Malaysia. Sudah ada tiga calon potensial, tapi masih terbentur aturan di sana.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Kantor Pusat

Gedung Chic’s musik
Jl. Pemuda No. 65, Rawamangun
Jakarta Timur 13220
DKI Jakarta, Indonesia
Telp. (021) 489-3333 | +62 813 1500 0813
hello@chicsmusik.com

Website. http://www.chicsmusik.com/

Source Waralaba Chic's Music Melirik kembali alunan laba sekolah musik
Comments
Loading...