Waralaba Chunky Monkey Milkshake

Waralaba Chunky Monkey Milkshake

Milkshake adalah salah satu minuman yang populer di kalangan anak muda. Selain mengusir rasa dahaga, milkshake juga dapat mengenyangkan perut yang kosong. Ini karena dalam minuman terdapat campuran biskuit wafer dan permen. Beberapa gerai penjaja milkshake malah ada yang menambah campuran buah.

Chunky Monkey Forever Milkshake didirikan pada tahun 2009. Chunky Monkey Forever Milkshake mengombinasikan rasa buah dengan ice blended. Andreas Kustanto adalah pemilik Chunky Monkey menciptakan berbagai rasa pada milkshake-nya. Misalnya untuk milkshake cokelat, ia menggunakan cokelat asli sebagai bahan baku dasarnya agar rasanya benar-benar cokelat. Tidak ada tambahan penyedap rasa, selain cokelat.

Andreas sadar untuk memenangkan pasar minuman ini, ia harus menciptakan berbagai macam rasa yang tidak hanya enak tapi juga berkualitas. Makanya, saban bulan, Andreas selalu menciptakan rasa baru sebagai pengganti rasa yang lama. Pria yang kini berusia 30 tahun ini mengaku tak kesulitan menambah menu karena memiliki latar belakang pendidikan food and beverage.

Agar lebih menarik perhatian pembeli, Andre juga menyisipkan nama-nama berbahasa asing pada produknya. Salah satu menu favorit konsumen: Chocolate, Carribean Nut, Chocolate Candy Cloud, hingga Oreo Cream Coffee.

Pada tahun 2010, Chunky Monkey menawarkan konsep kemitraan. Andreas melihat peluang bisnis milkshake yang berkembang di kota-kota besar. Di Yogyakarta saja pasarnya bagus, apalagi di kota-kota besar. Saat ini, Chunky Monkey sudah memiliki 18 mitra di Jakarta, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, dan Tegal.

Chunky Monkey menawarkan lima tipe investasi, yakni tipe Favorite 1 dengan investasi Rp 5 juta. Booth tipe pertama ini bisa bongkar-pasang, dan bisa moving bazar. Tipe Favorite 2 nilai investasinya Rp 11 juta dengan bentuk booth indoor. Tipe 3 investasi awalnya Rp 12 juta. Tipe 4 berbentuk full outdoor booth dengan investasi Rp 14 juta. Terakhir tipe 5 untuk jenis mini bar dengan investasi awal Rp 20 juta.

Selain booth, mitra akan mendapat peralatan lengkap seperti blender, hot dispenser, ember es, galon, gelas, kontainer bahan baku, daftar menu, banner, buku manual SOP, serta bahan baku. Andreas mematok harga jual mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 8.000 per gelas. Dengan asumsi penjualan satu gerai mencapai 50 gelas per hari, mitra akan mengantongi omzet Rp 12 juta per bulan.

Andreas tidak mengutip biaya kemitraan dan biaya royalti. Ia hanya mewajibkan mitra membeli bahan minuman serta gelas kepadanya. Jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan mitra. Mitra paling sedikit memesan 100 pak dengan harga Rp 2.500 per pak untuk kebutuhan satu pekan. Haryo Trisulo yang bergabung menjadi mitra Chunky Monkey setahun lalu mengaku penjualan di gerainya di Depok Town Square selalu bagus. Pendapatannya saat musim liburan bisa mencapai Rp 20 juta sebulan.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Chunky Monkey Milkshake
Jl. Daan Mogot Km 21,4 No. 268, Batu Ceper,
Tangerang, Banten
Telp: 087738689739

Source Waralaba Chunky Monkey Milkshake Chunky Monkey Milkshake
Comments
Loading...