Waralaba Dawet Jabung Cap Gentong

Waralaba Dawet Jabung Cap Gentong

Dawet Jabung Cap Gentong mulai dirintis pada tahun 2009 di Bekasi, Jawa Barat. Seperti juga halnya dengan Cendol Desa dan Cendol Gading, mitra Dawet Jabung juga terus bertambah. Sejak menawarkan kemitraan pada Februari 2010, jumlah mitra Dawet Jabung saat ini telah mencapai 35 mitra yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Mitra-mitra baru Dawet Jabung tersebar di Sidoarjo, Mojokerto dan Gersik.

Masih banyak yang tertarik menjadi mitra Dawet Jabung. Namun begitu, pihaknya tidak bisa mengabulkan seluruh permintaan untuk mempertahankan mutu dan kualitas. Saat ini Dawet Jabung masih fokus pada pengembangan usaha di sekitar Pulau Jawa. Minuman es dawet memang lebih akrab di lidah masyarakat Jawa dibandingkan yang lain. Es dawet lebih disukai di Pulau Jawa. Pihak pusat Dawet Jabung akan berpikir lagi untuk ke luar Jawa.

Karena masih relatif baru, Dawet Jabung saat ini masih mempertahankan nilai investasi yang ditawarkan. Ada dua paket kemitraan, yaitu paket mal dan paket kaki-lima. Paket mal mengharuskan calon mitra merogoh kocek Rp 6,5 juta. Paket ini khusus untuk mitra yang ingin buka gerai di foodcourt atau mal. Dengan harga Rp 5.000 per mangkuk dan target 50 mangkuk per hari, balik modal akan tercapai waktu tiga bulan.

Sedangkan paket kaki lima bernilai Rp 4,5 juta, belum termasuk sewa lokasi, Hendro menargetkan keuntungan bersih mencapai Rp 1 juta per bulan. Keuntungan bersih itu didapatkan dari penjualan 50 mangkuk dawet seharga Rp 3.200 per mangkuk. Jadi titik impas dicapai dalam lima bulan.

Dengan masa kerja sama seumur hidup, calon mitra akan mendapatkan fasilitas gerobak berikut perlengkapan usaha, seperti rombong, gentong, canting, gelas, sendok, kursi, banner promosi, dan seragam pegawai. Untuk bahan baku awal, mitra akan mendapatkan dua paket untuk 200 mangkuk.

Agar seragam dalam penyajian, rasa, dan mutu dawet, Dawet Jabung akan memberikan resep dan teknik pembuatan dawet. Mitra usaha ini boleh membuat dawet sendiri sehingga tidak perlu bergantung bahan baku dari pusat.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

(021)93846527, 08170153991, 085921699018, (031)71705739
Fax.(021)84307897
Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/kesegaran-cendol-belum-kendur-1 http://dawetcapgentong.blogspot.co.id/2009/11/mungkin-selama-ini-kita-lebih-mengenal.html
Comments
Loading...