Waralaba Delicious Chocolate Ice Blend

Waralaba Delicious Chocolate Ice Blend

Bisnis minuman dingin masih menjadi salah satu usaha favorit. Iklim tropis di Indonesia membuat masyarakat gemar menikmati minuman dingin menyegarkan. Di antara berbagai jenis minuman dingin yang beredar, banyak merek usaha minuman khusus berbahan baku cokelat yang muncul. Peminatnya dari berbagai kalangan umur, sehingga pasarnya luas.

Salah satu pelaku usaha yang menjajal peruntungan ini adalah Lesia Widiari lewat bendera usaha Delicious Chocolate Ice Blend asal Probolinggo, Jawa Timur. Usaha ini berdiri sebulan yang lalu dan langsung menawarkan kemitraan usaha.

Meski masih baru, sudah ada sekitar 25 gerai Delicious Chocolate Ice Blend milik mitra usaha yang berdiri di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Diari ini sudah mendirikan usaha sejenis bernama Milkshake Pemuda.

Ada lima macam paket investasi yang ditawarkan yaitu paket platinum A senilai Rp 10,5 juta, paket platinum B seharga Rp 9 juta, paket gold Rp 7,5 juta, paket Silver Rp 6 juta, dan paket diamond senilai Rp 55 juta. Mitra yang mengambil paket diamond berhak memegang lisensi satu kodya atau kabupaten. Paket yang paling diminati mitra sejauh ini gold dan platinum, sementara paket diamond belum ada.

Fasilitas yang didapat paket platinum relatif serupa yakni peralatan usaha dan bahan baku awal. Perbedaannya hanya terletak pada booth saja. Paket A mendapat booth kayu, paket B mendapat booth alumunium, paket gold tidak mendapatkan booth namun mendapat peralatan usaha dan paket silver hanya bahan baku saja.

Sementara fasilitas paket selain berhak menjual kemitraan di dalam jangkauan satu kotamadya atau tingkat kabupaten, juga sekaligus mendapatkan 10 paket gold untuk bisa dijual kepada calon mitra di daerahnya. Tidak ada biaya royalti, namun mitra membeli bahan baku utama dan kemasan dari pusat.

Delicious Chocolate menawarkan lima rasa di antaranya choco oreo, choco latte, choco milk, choco cappuchino, dan choco original. Harga jual Rp 6.000 per cup dengan target penjualan sekitar 70 cup per hari. Sehingga omzet satu gerai Rp 12,6 juta per bulan. Untuk paket murah, mitra usaha bisa balik modal beberapa bulan saja.

Keunggulan minuman yang dia jual menggunakan gula asli dan bahan yang berkualitas. Lokasi usaha disarankan dekat sekolah, kampus atau perumahan. Amir Karamoy, Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin, menilai, pasar minuman cokelat dingin kalangan anak muda.

Tapi harus dicermati persaingan usaha lantaran bisnis sejenis akan terus bertambah pelaku usahanya. Sehingga, calon mitra harus cermat meneliti laporan keuangan si induk usaha agar target yang diberikan bisa tercapai.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Delicious Chocolate Ice Blend

Jl Mastrip Gg Melon 3 Probolinggo, Jawa Timur

HP: 082335559856

Pin BB : 5B7093D1

Source Waralaba Delicious Chocolate Ice Blend Delicious Chocolate Ice Blend
Comments
Loading...