Waralaba D’Fried Sushi

Waralaba D’Fried Sushi

Pelaku usaha lainnya adalah Indra Wahyudin di Bekasi. Mendirikan gerai sushi dengan merek D’Fried Sushi pada Oktober 2015, Indra berani menawarkan kemitraan pada 2016. Saat ini, sudah ada lima mitra di Bogor, Jakarta Selatan, Bandung dan Sumedang yang bergabung. Sementara dua gerai pusat ada dua di Bekasi.

Tidak hanya penambahan gerai mitra, salah satu paket investasi yang ditawarkan pun bertambah. Sebelumnya, ada paket senilai Rp 20 juta. Kini nilai investasi meningkat jadi Rp 25 juta. Mitra mendapat booth, bahan baku awal, peralatan usaha, banner, pelatihan karyawan dan SOP.

Sementara paket lain senilai Rp 60 juta masih ditawarkan bagi mitra. Bedanya mitra yang memilih paket Rp 60 juta akan mendapat booth ukuran lebih besar untuk lokasi di ruko. Indra mengatakan, kenaikan paket pertama karena merek D’Fried Sushi sudah cukup dikenal, juga bantuan marketing melalui Go-Food yang sudah diatur oleh pusat.

Kemitraan ini tidak mengutip biaya royalti ke mitra. Namun, mitra wajib membeli bahan baku dari pusat. Ada empat tipe sushi dengan 30 lebih varian menu yang ditawarkan. Empat tipe sushi itu adalah fried sushi, authentic roll, fushion roll dan gunkan.

Dari empat tipe itu, varian sushi yang bisa dipilih antara lain dfried katsu roll, dfried salmon roll, dfried tuna roll, spesial dfried roll dan banyak lainnya. Harga jual berkisar antara Rp 13.000 hingga seharga Rp 30.000 per porsi.

Harga jual tersebut tidak mengalami kenaikan. Ia menargetkan, mitra usaha bisa mengantongi rata-rata pendapatan minimal senilai Rp 12 juta sampai dengan Rp 15 juta per bulan. Dari situ balik modal mitra sekitar tujuh sampai setahun.

Meski kemitraan D’Fried Sushi mulai berkembang, Indra mengaku tetap ada kendala dalam menjalani bisnis kemitraan ini. Salah satunya adalah sulitnya mitra usaha mendapatkan lokasi usaha strategis. Pusat sendiri tidak keberatan untuk membantu mencarikan mitra lokasi usaha.

Rencana ke depan, Indra berharap bisa menggandeng lima mitra baru dan memasukkan menu makanan dan minuman baru di gerai mitra. Selanjutnya ingin memasukkan menu mi ramen dan beberapa jenis minuman baru di gerai mitra. Karena pasarnya menjanjikan, ia mengaku optimistis semua target itu bakal tercapai.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Alamat: Jalan. KH. Agus Salim, Cafe Comby, Depan Bimba AIUEO, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Bekasi Jaya, Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat 17112
 Telepon: 0896-1003-2700
Source Waralaba D'Fried Sushi Kedai sushi Jepang kurang nendang
Comments
Loading...