Waralaba Durian Express

Waralaba Durian Express

Durian termasuk buah favorit. Selain menikmati langsung daging durian, sejumlah kalangan mengolah daging  durian menjadi aneka menu durian misalnya dibuat sop durian, es krim durian, hingga pancake durian. Rasanya ajib dan bisa menggoyang lidah.

Usaha buatan Suharjo ini berdiri sejak Agustus 2013. Suharjo lantas mulai menawarkan kemitraan pada April 2015. Pada Juli tahun lalu,  baru ada empat gerai yang beroperasi. Satu gerai milik mitra dan tiga gerai milik pusat. Saat ini, mitra Durian Express bertambah satu menjadi dua gerai dan milik pusat tetap tiga gerai.

Perkembangan jumlah mitra memang tidak agresif. Suharjo mengubah nilai investasi agar tawaran kemitraannya bisa lebih menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat. Sebelumnya, nilai paket investasi usaha ini adalah Rp 100 juta hingga Rp 150 juta. Kini, nilainya turun menjadi Rp 45 juta hingga Rp 75 juta. Nilai investasi dikurangi karena keadaan ekonomi calon mitra terbatas dan biaya sewa tempat mahal.

Mitra yang ingin memilih paket investasi Rp 150 juta masih bisa. Paket investasi ini bisa dipilih apabila calon mitra bisa terpenuhi kondisi ekonominya dan sudah memiliki lokasi strategis. Mitra juga bisa menambah menu makanan utama lain seperti nasi goreng, pempek, roti bakar untuk menggenjot omzet.

Kerjasama masih sama yaitu empat tahun dengan royalti 2,5% per tahun pada paket investasi Rp 150 juta. Untuk paket investasi Rp 45 juta hingga Rp 75 juta tak ada biaya royalti. Namun mitra wajib membeli bahan baku dari pusat.

Durian Express menyajikan sembilan macam menu, di antaranya menu natural yang berisi daging durian dicampur susu dan keju. Kemudian menu klasik dengan campuran ketan, menu caterpillar dengan tambahan astor dan ketan, menu spesial dengan tambahan kacang merah, dan lainnya. Durian Express juga menjual pancake durian, es krim durian dan buah durian yang langsung dapat disantap pembeli.

Harga jual masih sama yaitu Rp 12.000 hingga Rp 70.000 per porsi. Jika target 100 hingga 200 pembeli per hari tercapai, omzet yang didapat bisa mencapai Rp 1,5 juta per hari atau Rp 45 juta per bulan. Saat ini salah satu masalah yang dihadapi calon mitra adalah penyediaan bahan baku.

Mereka harus menambah biaya lagi untuk biaya pengiriman bahan baku. Agar keuntungan bisa lebih besar, mitra usaha disarankan untuk aktif berpromosi melalui media sosial dan promosi mulut ke mulut. Tahun ini Suharjo menargetkan menggandeng  lima hingga 10 mitra.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Jl. Kebagusan Wates Gang.Peon Samping SMP 175

Source Waralaba Durian Express Durian Express
Comments
Loading...