Waralaba Edy Jhones Salon & Skin Care

Waralaba Edy Jhones Salon & Skin Care

Menjadi cantik dan menarik adalah impian semua perempuan. Banyak kaum hawa rela mengeluarkan biaya besar untuk merawat tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Itu sebabnya bisnis jasa salon dan perawatan tubuh kian marak dari hari ke hari.

Salah satu pelaku usaha yang kini sedang getol menawarkan kemitraan adalah Edy Setiawan dengan mengusung brand Edy Jhones Salon & Skin Care di Yogyakarta. Edy merintis usaha ini sejak tahun 2005 dan resmi menawarkan kemitraan pada akhir tahun 2010.

Kini, ia sudah memiliki total 14 gerai yang tersebar di Yogyakarta, Semarang, Tegal, dan Pekalongan. Empat di antaranya milik pusat dan sisanya kepunyaan mitra. Salon ini menawarkan layanan salon dan perawatan kulit serta spa. Edy menawarkan enam paket investasi yaitu paket Rp 35 juta, Rp 55 juta, Rp 75 juta, Rp 95 juta, Rp 125 juta, dan paket Rp 200 juta.

Pada paket Rp 35 juta, mitra akan memperoleh peralatan lengkap, produk awal, standard operating procedure (SOP), seragam karyawan, baliho serta software. Kerjasama ini berlaku untuk masa kontrak 3,5 tahun.

Adapun untuk paket Rp 55 juta, mitra akan mendapat fasilitas yang sama. Hanya saja, jumlah produk lebih banyak karena disesuaikan dengan luas ruangan yang lebih besar. Masa kontrak kerjasama ini selama lima tahun.

Sementara, paket Rp 75 juta memiliki masa kontrak enam tahun dan paket Rp 95 juta dengan masa kontrak delapan tahun. Untuk paket Rp 125 juta dan Rp 200 memiliki masa kontrak delapan tahun. Jumlah fasilitas yang didapat mitra akan disesuaikan dengan paket yang dipilih.

Edy mengenakan biaya royalti sebesar 5% untuk paket Rp 35 juta, 75% untuk paket Rp 55 juta dan 10% untuk paket Rp 75 juta. Sementara untuk paket Rp 95 juta, Rp 125 juta, dan paket Rp 200 juta akan dikenakan biaya 12%.

Enam bulan pertama mitra akan dibebaskan membayar biaya royalti. Untuk perpanjangan kontrak berikutnya dikenakan biaya 80% dari investasi awal. Estimasi dia, paket Rp 35 juta bisa meraup omzet hingga Rp 20 juta per bulan.

Adapun pada paket termahal. senilai Rp 200 juta mampu mendapatkan omzet Rp 80 juta ke atas. Dengan laba bersih 10%− 25%, mitra bisa balik modal dalam waktu delapan bulan hingga satu setengah tahun. Edy tidak memiliki target untuk penambahan mitra di tahun ini.

Namun, dia tetap membuka kesempatan bagi orang lain yang ingin bermitra dengannya. Persaingan bisnis salon makin ketat. Sehingga, untuk bertahan, pemilik bisnis harus memiliki keunikan dari sisi layanan maupun konsep. Layanan juga disesuaikan dengan target pasar.

Info Kemitraan

Edy Jhones Salon & Skin Care

Jl. Kabupaten Sleman Ruko No 2 Kronggahan 1, Sleman, Yogyakarta.

Telp : 0274-2635678

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menjajal-wangi-bisnis-salon-perawatan-kulit
Comments
Loading...