Waralaba Es krim Kurimu.id

Waralaba Es krim Kurimu.id

Gerai es krim sudah banyak ditemui di berbagai tempat, baik di pinggir-pinggir jalan sampai di dalam mal. Kendati sudah menjamur, tawaran kemitraan es krim tidak juga surut. Hingga saat ini masih banyak pelaku usaha kuliner menawarkan bisnis es krim lewat kemitraan. Salah satunya adalah Kurimu.id asal Jakarta. Kurimu.id menawarkan es krim panjang dengan ukuran 30 cm yang sempat tren di Korea.

Berdiri tahun 2015, Kurimu.id langsung menawarkan peluang kemitraan. Saat ini, sudah delapan mitra yang bergabung di Jakarta, Tangerang, Manado, dan Banjarmasin. Produk Kurimu.id terinspirasi dari jajanan lawas berupa stik tebal panjang yang dilapisi oleh cokelat yang tenar di era 90-an dan dipadukan dengan es krim.

Kurimu.id menawarkan paket investasi senilai Rp 65 juta. Dengan modal tersebut, mitra mendapatkan mesin pembuat es krim, booth 4 meter persegi, seragam, pelatihan, bahan baku es krim 20 liter,  cone 100 pieces, seragam, kulkas dan promosi. Sedangkan untuk pengadaan karyawan dan lokasi usaha ditanggung oleh mitra, pusat hanya melatih dan merekomendasikan.

Ada beberapa syarat lokasi penjualan yang ditetapkan pusat, yakni lokasi harus ramai atau strategis dan sebisa mungkin berada di pusat perbelanjaan. Bahan baku es krim Kurimu.id tergolong tahan lama. Untuk es krim cair bisa tahan hingga dua bulan, ice cream bubuk tahan dua tahun, dan cone ice cream tahan hingga enam bulan. Khusus untuk mitra luar Jawa, Erik akan mengirimkan es krim bubuk.

Rata-rata omzet beberapa gerai mitranya sebesar Rp 24 juta hingga Rp 30 juta per bulan. Dengan laba bersih 40%, mitra bisa balik modal kurang dari setahun. Kurimu.id tidak menerapkan sistem franchise fee per bulan. Mitra hanya perlu membeli bahan baku ke pusat.

Kurimu.id menawarkan es krim dengan panjang cone mencapai 30 cm dengan berbagai varian rasa antara lain banana, original, cokelat, stroberi, keju, vanila, cokelat, dan green tea. Semua menu es krim dibanderol Rp 20.000 per potong.

Selain es krim, Kurimu.id juga menyediakan menu minuman cream shake dengan berbagai rasa, seperti red velvet, triple choco, blue delight, peach melba, avocoffee, yam cupcake, crazy nutela dan creamy matcha. Menu minuman dibanderol sama dengan es krim, yakni Rp 20.000.

Pietra Sarosa, Konsultan Waralaba dari Sarosa Consulting Group menilai, peluang bisnis es krim masih cukup besar, terlebih di kalangan anak-anak dan remaja. Tinggal memilih lokasi usaha tersebut. Es krim Kurimu.id ini bentuknya unik dan bisa menarik pelanggan, tinggal bagaimana rasa dan kualitasnya. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan calon mitra, yakni pemilihan lokasi, target market, dan harga jual.

Contoh Outlet

Info Kemitraan       

Kurimu.id

Tanjung Duren, Jakarta Barat    

HP: 087875257012

Source Waralaba Es krim Kurimu.id Es krim Kurimu.id
Comments
Loading...