Waralaba Fast & Fresh Laundry

Waralaba Fast & Fresh Laundry

Jasa binatu alias laundry kiloan masih menjadi peluang bisnis menjanjikan karena pasarnya semakin membesar. Vinni Wulandari, pemilik Fast&Fresh Laundry di Jakarta Pusat, memutuskan mewaralabakan usahanya itu.

Vinni membuka usaha cucian ini tahun 2009. Setahun berselang, ada beberapa orang yang menawarkan diri menjadi mitra. Maka, jadilah ia mewaralabakan Fast&Fresh Laundry. Mitra ada empat sekarang. Namun, awal tahun ini, sudah ada lima investor yang mengajukan proposal kerja sama waralaba. Usaha ini masih sangat menggiurkan.

Fast&Fresh memiliki tiga pilihan produk jasa, yakni jasa cuci kiloan, perbaikan pakaian yang sobek, serta paket layanan per bulan. Untuk jenis celana jeans, bedcover, gorden, dan tas tarifnya tidak kiloan tapi harga per satuan.

Harga yang ditawarkan untuk jasa pencucian lengkap (cuci, pengeringan dan setrika) Rp 6.500 per kg dengan jangka waktu penyelesaian selama empat hari. Jika pelanggan ingin selesai dalam jangka waktu enam jam, harganya bisa Rp 50.000 per 3 kg.

Sementara itu, paket bulanan, Fast&Fresh menawarkan tarif Rp 300.000 untuk pakaian kotor seberat 50 kg. Jika beratnya tidak melebihi 20 kg, tarifnya hanya Rp 175.000. Adapun untuk perbaikan pakaian tergantung tingkat kerusakan, harganya sekitar Rp 1.500 hingga Rp 20.000 per pakaian.

Fast & Fresh menawarkan dua jenis paket investasi. Pertama, paket investasi Rp 50 juta, ini sudah termasuk franchise fee selama tiga tahun. Setelah tiga tahun, franchise fee selanjutnya Rp 15 juta per tiga tahun.

Dengan investasi sebesar itu, mitra akan memperoleh dua unit mesin cuci plus satu alat pengering. Selain itu, mitra juga akan mendapat fasilitas renovasi tempat, perlengkapan gerai, serta bahan baku untuk pencucian pakaian selama tiga bulan atau sebanyak 4.500 kg.

Kedua, paket investasi Rp 75 juta plus franchise fee selama tiga tahun. Di paket ini mitra akan mendapat tiga unit mesin cuci dan dua alat pengering, serta tambahan meja resepsionis dan rak pakaian. Bila mitra mendapatkan lokasi, mereka bisa memperoleh jasa pencucian pakaian minimal 50 kg per hari dalam bulan pertama, dan untuk bulan selanjutnya bisa mencapai 300 kg per hari. Omzetnya bisa Rp 50 juta per bulan dengan laba bersih 30% dan balik modal enam bulan.

Ade Indriyani, mitra Fast & Fresh di Limus Pratama Regency Bogor Jawa Barat mengaku, usahanya tersebut terus berkembang. Ia dulu mengambil paket investasi Rp 50 juta. Omzetnya sekarang sudah Rp 75 juta per bulan.

Info Kemitraan

Fast & Fresh Laundry

Kompleks Angkasan Pura,

Jl. Rembiga I L/91, Jakarta Pusat 10720

Telp : 021.913.10777

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mengucek-laba-basah-dari-jasa-binatu-kiloan
Comments
Loading...