Waralaba FAST The Reliable Shop

Waralaba FAST The Reliable Shop

Sejalan dengan semakin bertambahnya jumlah kendaran baik roda dua maupun empat membuat prospek usaha di dunia otomotif semakin menggeliat. Karena itu tak heran bila banyak pelaku usaha yang terjun ke usaha bidang otomotif dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Salah satunya yaitu FAST The Reliable Shop, yang hadir menawarkan jasa pengisian aki dan oli untuk berbagai jenis kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

FAST berdiri sejak 2003, membuat FAST The Realiable Shop mengerti benar kebutuhan aki dan oli untuk kendaran. Sariawan Agung Prabowo, Manager Operasional FAST The Reliable Shop, perusahaannya hadir untuk memberikan pilihan tempat pengisian aki dan oli berkualitas dan juga lengkap.

Produk Yang Ditawarkan FAST The Reliable Shop

FAST The Realible Shop menawarkan berbagai jenis aki dan oli serta bermacam suku cadang kendaraan. Ada tiga merek besar yang coba ditawarkan yaitu Massive, Yuasa dan G Force. Sedangkan untuk oli, hampir semua jenis merek oli ditawarkan FAST The Realiable Shop.

Selain lengkap, pelayanan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggannya. Selain dilakukan oleh para montir terlatih dan berpengalaman, cara kerja yang cepat juga menjadi nilai jual utama.

Peluang Bisnis Bersama FAST The Reliable Shop Dengan Investasi Terjangkau

Banyaknya masyarakat yang ingin menjalankan usaha otomotif namun dengan modal terbatas menarik FAST The Realible Shop membuka penawaran kerja sama sejak 2010. FAST The Reliable Shop sudah mempersiapkan sistem komputerisasi yang bisa akan sangat memudahkan mitra dalam bertransaksi juga perizinan usaha yang lengkap sehingga mitra tidak perlu khawatir melakukan kerja sama.

FAST The Reliable Shop menawarkan kerjasama dengan sistem yang berbeda, khususnya dalam hal investasi dan kemudahan yang diberikan. Hal ini tidak lepas dari target mitra yaitu mereka para pensiunan dan pegawai yang tidak punya modal besar untuk memulai usaha bengkel.

Bila biasanya untuk membangun usaha bengkel pengisian aki dan oli membutuhkan modal ratusan juta, lain halnya dengan FAST The Reliable Shop. Hanya dengan investasi Rp 38,5 juta masyarakat sudah bisa menjadi mitra FAST The Reliable Shop. Mitra tidak harus menyiapkan lokasi khusus yang memerlukan biaya besar. Mitra bisa memanfaatkan lokasi yang sudah dimiliki baik itu toko, maupun bahkan rumah tinggal yang dijadikan tempat usaha. Mitra harus mengecat warna lokasi usaha dengan warna biru dan orange sebagai identitas FAST The Reliable Shop.

Mitra akan mendapatkan semua keperluan usaha mulai dari satu unit komputer, printer, modem, sistem FAST dan berbagai perangkat lainnya. Selain itu juga ada dua boks faktur yang bisa digunakan lebih dari 6 bulan, baterai tester, multitester, hidro meter dan perlengkapan standar lainnya. Untuk karyawan, Tumenggung menjelaskan akan ada training selama satu bulan di kantor pusat, karena itu bagi mitra di daerah harus mengirimkan paling tidak dua karyawan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Tumenggung tidak mengenakan berbagai biaya royalti dua tahun pertama usaha berjalan. Alasannya dua tahun pertama saat di mana mitra melakukan penjajakan pasar dan pengenalan produk/jasa pada konsumen sehingga keuntungan yang didapat belum besar. Dengan free royalty fee akan sangat membantu mitra. Namun pada tahun ke-3, biasanya mitra sudah bisa menikmati untung sehingga mitra dikenakan biaya royalti sebesar 1 % dari omset yang didapat tiap bulannya.

Mitra diwajibkan mengambil produk dari pusat dengan jumlah sesuai kebutuhan. Dengan pengambilan ini mitra akan mendapatkan potongan harga bervariasi sebesar 30-40% dengan harga jual yang sudah ditentukan oleh pihak pusat.

Walaupun investasi yang dibebankan tidak besar, namun Tumenggung sangat realistis dalam memberikan asumsi balik modal. Karena di tahun pertama dan kedua adalah tahun penjajakan pasar, maka untuk mendapatkan untung dan balik modal bisa didapat sekitar tahun ketiga. Dengan berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan, membuat FAST The Reliable Shop dapat berkembang pesat dalam beberapa tahun kedepan. Saat ini ada sekitar 9 outlet FAST The Reliable Shop yang tersebar di beberapa daerah seperti Lampung, Jambi, Palembang, Kelapa Gading, Haji Nawi, Bogor, Bekasi dan Cempaka Putih.

Kendala dan Promosi Usaha

Kendala yang dirasakan hingga saat ini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat seputar produk yang ditawarkan karena memang masyarakat lebih mengenal produk aki dan oli dari waralaba mereka ternama.

Karena itu, untuk memperkenalkan FAST, ada berbagai pemasaran yang dilakukan. Selain menggunakan media internet, pembagian brosur dan lain sebagainya di setiap gerai FAST kerap mengadakan promo dan berbagai kegiatan yang mengundang banyak masyarakat seperti misalnya acara joget bersama FAST, pemberian harga khusus setiap hari Rabu untuk pengemudi wanita, pemberian harga khusus untuk customer di atas 60 tahun, pemberian suvenir sandal atau sajadah pada konsumen di bulan Ramadhan dan lain sebagainya. Dengan berbagai kegiatan tersebut, diharapkan FAST akan lebih banyak dikenal dan menjadi pilihan masyarakat dalam mengganti oli maupun aki kendaraan mereka. 

Contoh Gerai FAST The Reliable Shop

Info Lebih Lanjut Hubungi

PT Wacana Mira Prakasa
Gedung Sentra Pancoran, jl. MT Haryono Kav. 1, Pancoran
Telp: 021 – 830 3992
Fax : 021 – 837 00 767
Email: satriawan.agung@fast-indonesia.com
(Tumenggung)
Website: http://www.fast-indonesia.com

Source Waralaba FAST The Reliable Shop FAST The Reliable Shop
Comments
Loading...