Waralaba Formula Motor

Waralaba Formula Motor

Pengguna sepeda motor yang terus bertambah membuka peluang usaha yang bergerak di sekitar bidang itu. Salah satunya di bisnis cuci dan servis helm. Pengusaha yang menangkap peluang ini adalah Restyo Adi. Sejak tahun 2011 ia menggarap bisnis cuci helm dan servis helm bernama Formula Motor di Pondok Gede, Bekasi dan langsung menawarkan kemitraan.

Restyo mengklaim sudah memiliki seribu gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Ia menawarkan paket beli putus. Mitra bebas memberi merek apapun pada usahanya. Ada lima paket yang dia tawarkan, dengan nilai investasi mulai Rp 1,5 juta, Rp 2,5 juta, Rp 5 juta hingga paket Rp 7 juta.

Mitra akan mendapat pelatihan dan perlengkapan cuci helm, seperti pengering, kain kanebo, handuk mikrofiber, poles multiguna, detergen cair, compound halus, compound merah, pelembut, anti kuman, sikat berbulu halus, spons, dan parfum helm. Mitra juga akan mendapat spanduk serta tutorial dalam bentuk buku maupun video. Perbedaan fasilitas yang mendasar pada masing-masing paket ialah jenis mesin pengering dan kelengkapan perlengkapan yang didapat.

Paket I senilai Rp 1,5 juta, mitra akan mendapat mesin pengering berdimensi 25 cm x 36 cm x 38 cm. Mesin ini berkapasitas satu helm dan membutuhkan daya 350 watt. Paket II bernilai Rp 2,5 juta akan mendapatkan mesin pengering berkapasitas dua helm.

Paket III yang bernilai investasi Rp 5 juta, mitra akan mendapat mesin double dryer. Sedang paket IIIa mesin dan dimensinya identik, namun tempat penyimpanan helm divariasi dengan adanya kaca display sehingga bisa lebih menarik pelanggan. Paket IV senilai Rp 7 juta, mitra akan mendapat mesin double dryer berdimensi 70 cm x 90 cm x 160 cm. Mesin ini membutuhkan daya listrik sebesar 700 watt.

Tarif cuci per helm berkisar tarif Rp 12.500 hingga Rp 20.000 per helm. Restyo mengklaim, mitra bisa mencapai balik modal hanya sekitar dua bulan sampai tiga bulan dengan margin usaha hingga 80%. Syaratnya, mitra bisa memperoleh lokasi yang strategis misalnya di dekat parkiran sepeda motor. Di parkiran yang ramai pengunjung, mitra bisa memperoleh hingga 30 pelanggan dalam sehari.

Info Kemitraan

Jl Raya Jatimakmur No.53 Pondok Gede – Bekasi, Jawa Barat – Indonesia

WA : 0812 1078 7980

Website : https://usaha-cucihelm.com/

Source Waralaba Formula Motor Formula Motor
Comments
Loading...