Waralaba Franchise Kian Menggiurkan

Waralaba Franchise Kian Menggiurkan

Bisnis waralaba di bidang makanan minuman kian menjanjikan keuntungan, karena eksistensi usaha tersebut saat kondisi krisis ekonomi global tidak tergoyahkan. Bisnis makanan minuman memang tak pernah kenal gulung tikar, terutama bisnis model waralaba.

Dalam resesi ekonomi global ini, mereka justru memperoleh keuntungan usaha yang besar. Kondisi inilah yang mendorong para investor mencari keuntungan dengan beralih ke sektor riil seperti waralaba. Potensi bisnis waralaba, jelas dia, masih tinggi, khususnya yang bergerak di bidang makanan minuman dan jasa. Investasi di kedua bidang itu sangat minim resiko.

Mengenai merebaknya bisnis itu, kata dia, dipicu konsep entrepreneurship yang berkembang di masyarakat. Konsep itu membuat banyak pengusaha baru bermunculan, karena mereka membeli hak waralaba dari pemilik waralaba.

Sementara itu, tambah dia, dari total bisnis waralaba tersebut, prediksi pertumbuhan lokal untuk “business opportunity” (BO) bisa meningkat sampai 15%, sedangkan waralaba murni hanya tumbuh 3%. Di samping itu, waralaba dari luar negeri justru diperkirakan tumbuh 10%.

Kini bisnis waralaba dan BO dengan modal antara Rp3 juta dan Rp10 juta semakin diminati masyarakat. Pihaknya meyakini, jika mereka tepat memilih dan mengelolanya, prospeknya bisa sama dengan waralaba yang sudah berskala besar.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/uang/waralaba-franchise-kian-menggiurkan.html
Comments
Loading...