Waralaba Gembinet

Waralaba Gembinet 

Bisnis game online masih menjanjikan. Itu juga yang mendorong Gembinet menawarkan kemitraan usaha. Paket investasinya mulai Rp 240 juta – Rp 310 juta. Omzetnya ditargetkan Rp 30 juta – Rp 90 juta per bulan. Dengan laba 15% – 40%, mitra bisa balik modal dalam dua tahun.

Banyak orang menggemari permainan melalui internet atau game online, mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Tak heran, tidak sedikit gamer yang betah duduk berjam-jam di depan layar komputer memainkan game online favorit mereka.

Selain pilihan permainannya banyak dan bisa dimainkan secara mudah dan gratis, game online juga lebih seru. Soalnya, bisa berinteraksi dengan lawan main dari pelbagai belahan dunia. Pasar game online di dalam negeri tumbuh pesat. Peluang itu yang ditangkap Rachman Hasanuddin, pemilik usaha warung internet (warnet) dan game online dengan brand Gembinet di Depok, Jawa barat.

Berdiri pada 2009, Rachman resmi menawarkan kemitraan Gembinet di 2010. Saat ini, sudah ada tiga gerai Gembinet. Perinciannya, satu milik sendiri dan dua milik mitra yang ada di Jakarta. Gembinet menyediakan lima paket investasi. Perbedaan setiap paket adalah jumlah personal computer (PC) yang diberikan kepada mitra usaha. Paket 20 PC, investasinya senilai Rp 240 juta, paket 25 PC Rp 250 juta, paket 30 PC Rp 270 juta, paket 35 PC Rp 290 juta, dan paket 40 PC sebesar Rp 310 juta.

Selain PC, paket juga sudah termasuk server komputer satu unit, pendingin udara (AC) empat unit, meja, kursi, tower internet, PC router, dan jaringan instalasi listrik. Mitra juga mendapat dua printer untuk jasa print. Gembinet juga memberi pelatihan serta konsultasi.

Omzet mitra sebulan berkisar Rp 30 juta sampai Rp 90 juta. Dengan catatan, mitra beroperasi 24 jam penuh. Untuk itu, mitra harus membagi waktu kerja menjadi tiga shift. Adapun laba usaha mulai 15% – 40%. Dengan laba itu mitra bisa balik modal dalam 1,5 tahun hingga dua tahun.

Selain game online dan internet, omzet juga diharapkan datang dari usaha lain yang terkait. Di antaranya ialah jasa print warna dan hitam putih, faksimili, serta scan. Gembinet juga menyediakan makanan dan minuman, seperti mi instan, roti panggang, kentang goreng, kopi, dan teh. Rachman menyarankan agar mitra membuat dapur kecil di bagian dalam untuk pembuatan makanan dan minuman.

Adapun total luas ruangan yang dibutuhkan untuk usaha ini minimal 3 x 10 meter (m), dengan dua lantai atau 60 m2. Karena fokus utama Gembinet adalah penyediaan jasa game online, Gembinet mengutamakan keunggulan kecepatan jaringan.

Khoerussalim Ikhsan, konsultan wirausaha, mengingatkan, prospek bisnis warnet saat ini sudah tidak begitu bagus. Pasalnya, setiap orang sudah bisa mengakses internet di telepon genggam. Selain itu, dengan adanya modem, orang juga bisa berselancar di dunia maya di rumah.

Sebagian besar bisnis warnet menunjukkan grafik menurun menuju bangkrut. Tapi, Khoerussalim mengatakan, khusus bisnis game online memang masih menjanjikan. Asalkan dikelola dengan baik dan menarik, bisnis ini bisa berkembang.

Info Lengkap Hubungi

Gembinet 
Jl. Kejayaan No. 3B
Sukmajaya, Depok 16417
Jawa Barat
Telp: 021-98985591

Source Waralaba Gembinet Gembinet
Comments
Loading...