Waralaba Goal Disc

Waralaba Goal Disc

PT Goal Prima yang membuka gerai Goal Disc sejak 2002, mulai menawarkan waralaba pada tahun 2004. Saat ini, Goal Disc mempunyai sembilan gerai. Dua di antaranya adalah milik sendiri. Sisanya, kepunyaan mitra yang tersebar di Jakarta, Lampung, Pekanbaru, dan Sidoarjo.

Willy Arif adalah pemilik waralaba Goal Disc. Goal Disc menawarkan paket investasi dengan nilai Rp 75 juta. Paket itu sudah termasuk franchise fee selama lima tahun sebesar Rp 15 juta, pengadaan 3.000 hingga 5.000 keping cakram padat bermacam judul dan jenis film, komputer dan software, serta pelatihan produk.

Sistem keanggotaan Goal Disc berbeda dengan DVD Club. Goal Disc menyediakan paket langganan yang berlaku tiap bulan, yang terdiri dari paket Rp 75.000, Rp 100.000, dan Rp 150.000. Selain itu, Goal Disc tak menerapkan sistem penalti jika ada keterlambatan pengembalian. Dengan sistem itu, Goal Disc telah berhasil menjaring 10.000 member di seluruh Jakarta.

Melalui sistem paket ini, omzet yang didekap mitra mencapai Rp 20 juta tiap bulan. Dengan begitu, modal bisa kembali dalam waktu tujuh bulan hingga satu tahun. Cepat lambat modal kembali tergantung dari lokasi gerai. Untuk menyuplai kebutuhan film di gerai mitra, Goal Disc juga menerapkan sistem delivery untuk setiap film yang dipesan mitra.

Meskipun tren orang menyewa cenderung menurun belakangan ini. Pasar bisnis rental penyewaan video dics original masih sangat luas, mengingat penggemar film jumlahnya cukup banyak. Goal Disc mulai mengincar pasar daerah karena persaingan di Jakarta sangat ketat. Masyarakat daerah masih membutuhkan hiburan, dan penyewaan video original bisa memikat mereka menjadi member.

Khoerussalim Ikhsan, konsultan waralaba, mengatakan bahwa usaha penyewaan video orisinal masih cukup bagus. Namun, mitra harus paham benar tentang konsumen yang potensial dan lokasi yang tepat untuk gerai. Pelaku usaha bidang ini harus senantiasa membangun kesadaran masyarakat tentang kualitas video disc original dibandingkan video disc bajakan yang relatif lebih murah.

Terutama untuk masyarakat daerah yang berorientasi pada harga. Demi mendongkrak omzet, Khoerussalim menyarakan, para pemain usaha ini tak hanya menyasar konsumen perorangan tapi juga korporat. Sebut saja, kafe, restoran ataupun tempat hiburan yang sering memutar film.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Goal Disc
Ruko Pondok Gede Plaza Blok E No. 26, Bekasi 17410
Telp. 021-85475319

Source Waralaba Goal Disc Keuntungan dari waralaba penyewaan video orisinal
Comments
Loading...