Waralaba Gravista Karaoke

Waralaba Gravista Karaoke

Kesibukan yang tinggi serta aktivitas yang padat sepanjang minggu membuat kondisi badan lelah dan pikiran penat. Banyak masyarakat terutama di kota-kota besar memanfaatkan akhir pekannya untuk bersantai atau mencari hiburan agar kembali segar menyambut pekan yang baru.

Salah satu tempat yang banyak dicari untuk menghibur diri dan berkumpul bersama teman-teman adalah studio karaoke. Saat ini semakin banyak tempat karaoke yang bermunculan. Salah satu tempat karaoke yang masih terbilang baru adalah Karaoke Gravista di Solo, Jawa Tengah.

Usaha ini mulai beroperasi sejak tahun lalu. Dalam setahun ini Gravista sudah memiliki lima cabang di Solo. Karena banyak permintaan kerjasama yang masuk, Gravista akhirnya menawarkan kerjasama franchise mulai awal 2014.

Hingga kini Gravista belum memiliki mitra, namun sudah ada beberapa yang tertarik bergabung. Calon mitra harus merogoh kocek cukup dalam, yakni seharga Rp 1,25 miliar. Dari paket itu mitra akan mendapat fasilitas renovasi ruangan, desain interior, dan pemasangan sistem suara. Selain itu mitra juga akan mendapatkan layar teve LCD, sistem komputer, server, AC, perlengkapan resepsionis, dan peralatan dapur.

Mitra hanya perlu menyediakan lokasi yang memadai untuk karaoke, yaitu 2 ruko dua lantai dengan ukuran 10 m x 5 m. Ruko tersebut minimum dapat dibagi dalam 15 ruangan karaoke dengan berbagai ukuran. Daya listrik yang diwajibkan oleh manajemen sebesar 42.000 kWh. Manajemen akan melakukan survei lokasi.

Untuk sukses di bisnis ini, pusat mengharapkan mitra bisa mencari lokasi yang strategis. Selain itu fasilitas tempat parkir juga harus memadai untuk menampung konsumen dari Gravista. Syarat lainnya, lokasi juga tidak boleh berada dekat tempat ibadah atau sekolah.

Di karaoke Gravista, pengunjung bisa memilih empat ukuran ruang karaoke yang berbeda. Ruang berukuran kecil, sedang, besar, dan VIP. Tarif karaoke tergantung dari ruangan yang dipilih. Harga berkisar Rp 60.000–Rp 100.000 per jam.

Pengunjung per hari sekitar enam hingga hingga orang per kamar. Kira-kira mitra dapat memperoleh omzet di atas seratus juta rupiah per bulan. Dalam kerjasama ini mitra diwajibkan menyetor biaya royalti sebesar 5% dari omzet. Dia menghitung, mitra bisa balik modal sekitar dua tahun.

Amir Karamoy, Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin Indonesia, berpendapat, usaha karaoke di daerah masih relatif minim persaingan ketimbang di kota-kota besar. Ini bisa jadi peluang. Yang perlu diperhatikan calon mitra ialah pang-sa pasar yang dibidik pemilik usaha. Bisnis karaoke di daerah cukup potensial.

Info Kemitraan

Gravista Karaoke

Perum Fajar Indah Permata AD I No. 5, Solo

HP: 087836325282

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mengalun-laba-merdu-di-bisnis-karaoke
Comments
Loading...