Waralaba Healthy Helm

Waralaba Healthy Helm

Saat ini, total gerai Healthy Helm sudah berjumlah 45 buah. Pada Agustus 2008 lalu,  Healthy Helm baru membuka 15 gerai cuci helm. Meski terlihat ada penambahan gerai, Johan, Manajer Operasional Healthy Helm, mengatakan, pertumbuhan mitra itu tak sesuai harapan. Saat ini, banyak pesaing yang menawarkan kemitraan sejenis.

Johan menyebutkan, di Jakarta paling tidak ada sekitar tujuh perusahaan yang menawarkan kemitraan cuci helm. Nilai investasi Healthy Helm memang lebih mahal. Johan mengklaim, itu karena alat pencuci di jaringan mereka lebih praktis. Alat pencuci berbentuk kotak yang mirip laci itu lebih gampang perawatannya.

Untuk menarik mitra lebih banyak lagi, Healthy Helm akhirnya menghapus biaya-biaya tidak perlu. Misalnya, biaya sewa alat pengering Rp 1 juta per tahun dan biaya kemitraan 20%. Investasi awal tipe Channeling menjadi Rp 20 juta dan tipe Distributor jadi Rp 40 juta.

Selain itu, mereka juga menambah tipe kemitraan baru: joint operation. Dalam model kemitraan ini, Healthy Helm mengutip biaya kemitraan Rp 7,5 juta. Mereka menerapkan sistem bagi hasil, yakni 20% untuk Healthy Helm dan 80% untuk mitra. Tapi, alat-alat dan perlengkapan tetap jadi kepunyaan Healthy Helm.

Model kemitraan terbaru ini baru dipasarkan secara terbatas dan hanya ditawarkan di seputar Jabotadebek. Pembatasan ini untuk mempermudah pengontrolan. Karena biaya kemitraan turun, Johan memperkirakan waktu balik modal lebih cepat, yaitu kurang dari setahun. Mitra bisa mendapatkan 10 pelanggan per hari dengan biaya cuci Rp 13.500 per helm.

Info Lengkap Hubungi

Nama : Healthy Helm
Alamat : Jl.Fatmawati Raya Ruko Fatmawati Mas No.112 Jakarta
Telepon : 021-99995808
Bisnis : Healthy Helm, Laundry

Source Waralaba Healthy Helm Sepeda motor bertambah, gerai cuci helm makin cerah
Comments
Loading...