Waralaba House of Miranda

Waralaba House of Miranda

Berprofesi sebagai designer busana muslim membawa keuntungan tersendiri bagi Ria Miranda. Wanita yang akrab disapa Ria ini memulai usaha fashion busana muslim di tahun 2009. Ria suka membuat desain-desain busana muslim, memiih bekerja sama dengan sahabatnya yang telah memiliki usaha konveksi. Ria menjahit busana muslim yang telah didesainnya. Modal sebesar Rp 150 juta pun digelontorkan Ria untuk membeli ruko, bahan-bahan, peralatan dan perlengkapan toko.

Fashion Hijab Modern

Dalam membuat busana muslim, ia sangat memperhatikan warna, ukuran, dan bahan yang digunakan agar busana yang dibuat terlihat fashionable saat dipakai konsumennya. Butik House of Ria Miranda menghadirkan buasana muslim ready to wear dengan desain simpel sehingga terlihat feminin, anggun dan elegan karena menggunakan warna yang lembut (pastel). Desain simpel dan warna pastel menunjukkan karakter penggunanya yang terkesan rendah hati, anggun, bersahaja, tidak suka menjadi center point, namun memiliki kekuatan dari dalam untuk menjadi sorotan, lembut tapi powerful.

Produk yang ditawarkan House of Miranda sangat bervariasi mulai dari Dress, Outwear, Bottom, Tops dan aneka aksesori pelengkap busana muslim. Busana muslim tersebut ditawarkan dengan kisaran harga Rp 275 – 575 ribu. Sedangkan untuk aksesori seperti, bros, kalung, sepatu, tas dan lainnya dijual dengan harga Rp 400 – 800 ribu.

Dengan kualitas produk yang terjaga dan desain yang mengikuti selera para hijaber, membuat usahanya cepat berkembang. Selain membuka cabang di beberapa kota, usaha Ria juga berkembang dengan sistem waralaba yang dikembangkan sejak 2011. Saat ini House of Miranda sudah memiliki 14 outlet milik sendiri dan 14 mitra usaha yang tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan kota besar lainnya.

Peluang Menjadi Mitra Usaha Waralaba House of Miranda

Bagi yang tertarik membuka usaha busana muslim, Ria menawarkan kerja sama waralaba lewat Paket Primary Outlet dengan investasi sebesar Rp 150 juta. Investasi tersebut untuk biaya management fee dan penggunaan nama House of Miranda selama dua tahun Rp 40 juta dan pembelian produk senilai Rp 80 juta. Mitra usaha juga harus menyiapkan toko, outlet atau ruko yang akan didesain interior maupun eksteriornya standar House of Miranda. Outlet akan diisi produk busana muslim House of Miranda.

Selain menjual produk House of Miranda, Mitra jufa diperkenakan menjual produk dari desainer lain dengan ketentuan produk House of Miranda lebih banyak daripada produk lainnya atau dengan perbandingan 70:30. Meski begitu, pemilihan produk dari brand lain yang akan masuk harus sepengetahuan dan persetujuan House of Miranda Pusat atau sesuai dengan referensi dari Manajemen Pusat.

Ria tidak memberatkan mitra usahanya dengan biaya royalty. Namun jika kontrak kerja sama habis dan ingin melanjutkan kerja sama maka mitra usaha harus membayar biaya management fee sebesar Rp 20 juta atau 50% dari biaya management fee awal. Ria mengaku dari investasi yang dibayarkan Mitra, ia mengantongi keuntungan 20%, dan 30-50% untuk penjualan produk.

House of Miranda memiliki proyeksi waktu balik modal bagi Terwaralaba. Dengan target omset Rp 40-40 juta tiap bulannya dan dikurangi belanja produk dan biaya operasional maka mitra usaha akan mendapatkan keuntungan bersih Rp 18 juta. Tanpa menghitung sewa tempat dan proyeksi omset tercapai tiap bulannya, maka mitra usaha bisa balik modal dalam waktu 8 bulan.

Kendala Usaha

Kendala utama di usaha fashion adalah pembajakan model pakaian yang telah dibuatnya oleh pelaku usaha lain. Sulitnya mengatasi kemiripan model utamanya yang disukai konsumen, tak menyurutkan Ria terus berkreasi menghadirkan model-model terbaru. Menurutnya hanya cara ini yang dapat ia lakukan untuk terus menjaring lebih banyak konsumen. Selain itu, untuk lebih menarik konsumen ia memberikan kartu member. Konsumen yang memegang kartu anggota akan mendapat diskon khusus.

Selain memberikan kartu member, Ria juga gencar melakukan promosi dengan menggunakan media sosial, website www.riamiranda.com untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri.

Info Lebih Lanjut Hubungi 

House Of Ria Miranda
Jl. Bintaro Taman Barat Blok F1 No 7 Bintaro Jaya Sektor 1 Tangerang, Banten

Source Waralaba House of Miranda Usaha Waralaba House of Miranda ~ Busana Muslim Desain Simpel dan Warna Pastel
Comments
Loading...