Waralaba Ikki Bento

Waralaba Ikki Bento

Ikki Bento didirikan pada tahun 2005 di Bekasi, Jawa Barat. Ikki Bento resmi menawarkan kemitraan setahun kemudian. Pada tahun 2010 Ikki Bento yang bernaung dibawah PT Ikki Group ini sudah memiliki 15 gerai milik mitra. Lokasi mitra tersebar di Jakarta, Semarang, Jawa Tengah dan tiga gerai milik sendiri di Bekasi dan Tangerang.

Berbeda dengan dua kompetitornya, kinerja Ikki Bento tidak begitu memuaskan. Terbukti, jumlah gerainya saat ini turun dan tinggal tersisa 11. Karena tak berkembang lagi, sejak 2011 lalu Abri resmi menutup paket booth. Saat ini, yang tersisa tinggal paket resto senilai Rp 160 juta. Sebelumnya, paket booth dibanderol Rp 45 juta. Abri menjanjikan, setiap gerai bisa memperoleh omzet Rp 700.000-Rp 1,5 juta per hari

Ada beberapa faktor yang membuat bisnis Ikki Bento menurun. Di antaranya karena kurangnya promosi. Di tambah persaingan bisnis bento semakin ketat. Di sisi lain, pemain sepertinya kesulitan melakukan inovasi menu. Salah satu yang cukup rumit adalah mengembangkan menu.

Banyak pemain yang mengembangkan menu di luar Bento, seperti sushi ataupun ramen. Namun, menurutnya, hal itu justru menjadi lampu kuning bagi bisnis bento. Karena gerai sushi dan ramen saat ini bisa lebih diunggulkan.

Faktor lain yang membuat Abri menghentikan promosi Ikki Bento karena kesibukannya mengembangkan beberapa merek kuliner lain yang mengusung konsep makanan tradisional dan seafood. Meski vakum, ia tetap berkomitmen untuk menjaga para mitra yang masih bergabung.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Address : Jl. Sunan Giri No. 5B, Rawamangun – Jakarta Timur

Phone : 021 4702112

Source Waralaba Ikki Bento Bisnis bento masih menjanjikan
Comments
Loading...